Home Info Kesehatan 5 Jenis Air Putih Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh

5 Jenis Air Putih Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh

300
0

Manfaat-Konsumsi-Air-Putih-Tubuh

Kabarmaya.co.id – Untuk memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh, air menjadi salah satu zat yang sangat dibutuhkan. Air putih adalah air yang baik dikonsumsi setiap hari untuk kesehatan. Bila seseorang kekurangan cairan tubuh (dehidrasi) maka berbagai dampak buruk dapat terjadi, mulai dari menurunkan kinerja fisik dan mental, kelelahan, hingga bisa meyebabkan sakit kepala serta kejang pada otot. Oleh karena itu setidaknya manusia dewasa dianjurkan minum dua liter air putih atau sekitar delapan gelas per hari.

Banyak sekarang ini produk-produk yang dijual di pasaran dengan berbagai macam jenis air yang ditawarkan. Sedangkan masing-masing produk juga bahwa produknya bermanfaat untuk kesehatan dan jadi bahan perbincangan. Berikut ini adalah beberapa air mineral yang dijual di pasaran:

Air Oksigen – Ini merupakan air putih yang disebut telah dimasukkan kandungan oksigen lebih besar dari air jenis lain di dalamnya. Air oksigen ini diklaim dapat masuk dalam aliran darah dan memberikan pengaruh yang positif untuk kesehatan. Selain itu, air ini diklaim juga dapat membantu pemecahan asam laktat, respirasi sel, meningkatkan fungsi pencernaan, dan menjaga kekebalan tubuh.

Air Hidrogen – Jika air oksigen adalah air putih yang diperkaya okseigennya, maka air hidrogen adalah air yang diperkaya kandungan hidrogennya. Disebutkan bahwa air hidrogen dapat membantu menangkal radikal bebas sehingga bisa membantu proses penyembuhan banyak penyakit seperti diabetes, kanker, alergi, hingga parkinson.

Air Alkali – Variasi air putih yang populer di masyarakat adalah air alkali. Air ini disebut memiliki tingkat keasaman (pH) basa dan diklaim dapat membantu tubuh menetralisir berbagai macam racun. Selain itu air alkali juga diklaim dapat membantu mengurangi penuaan, membersihkan usus besar, meningkatkan system imun, hingga melawan kanker.

Infused Water – Ini merupakan air putih yang sudah dicampur dengan berbagai potongan buah atau sayur. Tujuannya agar air tersebut dapat memiliki sebagian nutrisi dari buah atau sayur yang dicelupkan ke dalamnya. Air ini diklaim berguna untuk membantu proses pengeluaran racun dari tubuh (detoksifikasi) dan memenuhi kebutuhan vitamin.

Air Mineral – Jenis air ini termasuk air putih yang paling umum dijual di pasaran. Yang membuat air mineral berbeda adalah bisa mengandung berbagai kandungan mineral larut tergantung dari sumber mata airnya. Sebagai contoh satu jenis air mineral mungkin lebih banyak mengandung kalsium sementara air mineral lain tinggi magnesium. Kandungan berbagai mineral tersebut diklaim dapat bermanfaat untuk tubuh.

Berikut tadi merupakan ulasan mengenai berbagai macam air dengan manfaatnya dan dengan keunggulannya. Tapi itu semua belum tentu menjamin bahwa produk yang dikonsumsi akan menyehatkan. Sebaiknya selain minum air yang cukup juga diimbangi dengan kondisi pikiran yang sehat pula agar sehat jasmani maupun rohani.

Loading...