Home Info Kesehatan Libur Kerja Weekend, Jangan Lupa Tetap Jaga Kesehatan!

Libur Kerja Weekend, Jangan Lupa Tetap Jaga Kesehatan!

12247
0

Libur-Kerja-Weekend,-Jangan-Lupa-Tetap-Jaga-Kesehatan!

Kabarmaya.co.id – Akhir pekan memang waktu yang paling tepat dimanfaatkan untuk bersantai atau berkumpul bersana keluarga. Hari libur tersebut juga bisa dihabiskan dengan berbagai cara, mulai dari menonton film atau drama di rumah hingga wisata kuliner. Meski terasa menyenangkan, kegiatan di akhir pekan kadang membuat tubuh menjadi kurang prima ketika kembali beraktivitas. Terkadang memang aktivitas di akhir pekan malah lebih menguras energi dari pada kegiatan sehari-hari.

Bagi yang ingin tetap menjaga kesehatan, lakukan lima cara ini saat akhir pekan tiba agar rutinitas kembali bersemangat:

Cerdas memilih makanan – Jika berencana untuk makan malam di luar, pilihlah menu yang kaya akan protein seperti ayam atau ikan. Agar tidak banyak mengandung kandungan lemak jenuh, sebaiknya diolah dengan cara dipanggang. Tapi ingat juga tidak perlu menambahkan saus maupun dressing yang lainnya.

Minum air putih lebih banyak – Saat bekerja mungkin selalu ingat minum air putih karena selalu tersedia di atas meja. Namun ketika akhir pekan bersama keluarga atau teman, tidak menutup kemungkinan untuk minum minuman manis. Supaya tubuh tidak kekurangan cairan, tetaplah minum banyak air putih. Jika perlu, selalu bawa botol air putih saat bepergian.

Tetap aktif – Memilih untuk bersantai saat weekend memang tidak ada salahnya. Tapi jika ingin lebih sehat pastikan pula badan tetap melakukan aktivitas fisik atau berolahraga. Tak perlu jauh-jauh pergi ke gym, cukup dengan jalan cepat di taman dan membereskan atau membersihkan rumah.

Bawa snack sehat – Banyak orang yang menghabiskan libur akhir pekan dengan wisata kuliner, alhasil ngemil makan makanan yang tidak sehat. Mulai sekarang bawalah snack dengan tinggi serat dan rendah kalori seperti kacang-kacangan, potongan buah, dan sayuran.

Tidur yang cukup – Berdasarkan penitian menyatakan bahwa sesorang kurang istirahat atau makan tidur maka akan menyebabkan nafsu makan tidak terkontrol. Karena itu, disarankan untuk mendapatkan istirahat yang cukup dan yang paling penting hindari makan larut malam.

Berikut di atas adalah upaya-upaya yang bisa dilakukan di akhir pekan untuk tetap menjaga kseghatan agar dapat memulai aktivitas dengan bersemangat. Jika bisa menerapkan ini semua tentunya sangat baik, selain bersemangat badan juga terjaga kesehatannya serta memudahkan melakukan kegiatan sehari-hari.

Loading...