Home Info Kesehatan 5 Olahraga Yang Diprediksi Sangat Digemari Di Tahun 2018

5 Olahraga Yang Diprediksi Sangat Digemari Di Tahun 2018

366
0

5-Olahraga-Yang-Diprediksi-Sangat-Digemari-Di-Tahun-2018

Kabarmaya.co.id – Resolusi di tahun 2018 sudah seharusnya memperhatikan dan memasukan kesehatan menjadi salah satu resolusi penting. Olahraga haruslah  menjadi gayaa hidup seseorang agar derajat kesehatanya semakin membaik. Bagi yang sudah hobi menekuni suatu jenis olahraga, hal tersebut menjadi satu modal yang baik untuk mencoba hal baru dalam dunia olahraga. Olahraga sekarang ini tidak memnadang tempatnya tapi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun ada kesempatan.

Sekarang ini sudah banyak olahraga yang menjadi tren di Indonesia. Berikut ini adalah gambaran olahraga yang sangat digemari di tahun 2018 ini:

HIIT (High Intensity Interval Training) – Olahraga ini merupakan olahraga yang cukup ngetren. Beda dengan olahraga biasa, HITT adalah metode latihan kardio yang menggunakan kombinasi latihan dengan intensitas tinggi dan intensitas sedang atau rendah dalam selang waktu alias interval tertentu. Latihan kardio dengan metode ini dapat meningkatkan perkembangan serabut otot dengan cepat yang banyak dimanfaatkan untuk meningkatkan memori otot. Serabut otot juga menambah kecepatan dan kekutatan otot tubuh sehingga akan membuat bertambah gesit dan lincah.

Olahraga Kelompok – Menduduki peringkat kedua ada tren olahraga berkelompok. Olahraga ini dikategorikan sebagai olahraga yang aktivitasnya beramai-ramai lebih dari lima orang. Beberapa contohnya seperti kelas aerobik, zumba, atau bersepeda.

Olahraga Berperangkat – Ini merupakan tren baru dalam dunia olahraga karena menggunakan perangkat dalam melakukan aktivitasnya. Olahraga ini memang sedikit membutuhkan modal untuk melaksanakannya seperti dukungan perangkat jam tangan, handphone, atau alat yang lainnya. Tapi walaupun begitu olahraga ini mampu memberikan terobosan baru dalam berolahraga.

Olahraga Beban Tubuh – Latihan dengan beban tubuh sendiri seperti Total Body Resistance Exercise juga diprediksi akan popular di tahun 2018. Salah satunya contoh gerakan olahraga seperti ini push up atau pull up yang telah dimodifikasi. Bentuk pengemasan baru terutama oleh klub komersil mebuat olaharaga ini jadi popular di klub olahraga dan kesehatan lainnya di seluruh dunia.

Latihan Beban – Latihan beban menduduki peringkat kelima dalam prediksi olahraga yang digemari di tahun 2018. Bentuk olahraga ini secara umum adalah menggunakan bantuan alat seperti barbel dan sejenisnya untuk memberikan stimulasi beban ke otot. Latihan ini tidak hanya populer dilakukan oleh binaragawan tetapi semua orang yang ingin menjaga kekuatan ototnya.

Memilih olahraga yang sesuai dengan kemampuan menjadi salah satu peritmbangan utama. Karena berolahraga tanpa sesuai dengan kondis akan berakibat fatal jika sampai menimbulkan cedera. Berolah sebetulnya bertujuan untuk membuat sehat dan bukan malah buat cedera, jadi sebaiknya memilih olahraga yang bermanfaat dan sesuai kapasitas diri masing-masing.

Loading...