Home Info Kesehatan Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami

Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami

1837
0

Cara-Mudah-Gunakan-Mentimun-Untuk-Kecantikan-Wajah

Kabarmaya.co.id – Merawat kulit wajah memang sebuah hal yang wajib untuk dilakukan. Terutama untuk wajah yang berjerawat. Wajah berjerawat jika tidak dirawat dengan baik, akan mengakibatkan peradangan yang parah. Untuk menghilangkan jerawat memang tidak bisa dengan cara yang instan. Diperlukan tahapan dan perawatan yang banyak. Dibandingkan menggunakan perawatan salon yang mahal, lebih baik menggunakan perawatan alami dan murah. Anda bisa melakukan perawatan wajah berjerawat ini di rumah dan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan.

Inilah beberapa perawatan wajah yang bisa Anda lakukan untuk merawat wajah berjerawat:

Masker Mentimun

Untuk perawatan wajah berjerawat Anda bisa menggunakan mentimun. Buah mentimun ini memang sangat dipercaya dapat membantu merawat wajah yang berjerawat atau berminyak. Di dalam buah mentimun mengandung zat astringet yang membantu produksi minyak berlebih di dalam kulit. Cara penggunaanya juga sangat mudah. Pertama Anda bisa menghaluskan buah mentimun sampai halus kemudian jadikan masker. Bisa juga dengan memotongnya tipis-tipis lalu meletakkan di wajah Anda. Jika ingin lebih efektif, Anda bisa memotong mentimun tipis-tipis kemudian rendam dengan air yang sudah diberi perasan jeruk nipis. Masukan ke dalam lemari es beberapa menit kemudian letakkan di wajah Anda. Lakukan minimal 2 kali dalam seminggu.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung banyak sekali vitamin C yang akan membantu menghilangkan peradangan akibat jerawat. Banyak sekali kosmetik untuk wajah berjerawat yang mengandung jeruk nipis. Anda bisa menggunakan jeruk nipis dengan campuran bahan alami lainnya. Bisa juga dengan hanya menggunakan jeruk nipis saja. Ambil satu buah jeruk nipis, lalu belah menjadi dua dan oleskan ke seluruh bagian wajah. Biarkan beberapa menit lalu bilas sampai bersih. Jika wajah anda terasa perih, berarti jeruk nipis ini bekerja dengan baik di wajah Anda. Lakukan terus secara rutin setiap harinya.

Rajin Membersihkan Wajah

Perawatan wajah berjerawat selanjutnya adalah untuk selalu rajin membersihkan wajah. Terutama buat anda yang selalu menggunakan make up dan beraktivitas di luar rumah. Bersihkan wajah setelah berpergian rumah dengan menggunakan cleanser dan toner. Ketika mau membersihkan wajah jangan lupa untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Pada malam hari sebelum tidur, wajah juga harus dibersihkan. Jadi kulit dapat beregenarasi dengan baik. Jika bekas make up tidak langsung dibersihkan, nanti akan membandel di dalam kulit dan menyebabkan jerawat lagi.

Gunakan Kosmetik Yang Sesuai

Banyak wajah yang rusak karena pemilihan kosmetik dan scean care yang salah. Dalam perawatan wajah berjerawat, pemilihan kosmetik sangatlah penting. Pilihlah kosmetik yang memang digunakan untuk wajah berjerawat. Selain itu perhatikan juga kondisi kulit Anda. jangan sampai penggunaanya kosmetik malah membuat jerawat Anda semakin meradang. Untuk wajah berjerawat lebih baik menggunakan komestik yang kandungannya ringan. Jadi tidak begitu membuat jerawat semakin parah.

Lakukanlah perawat secara teratur. Tak ada sesuatu yang instan. Fokuslah untuk menghilangkan jerawatnya terlebih dahulu, baru menghilangkan bekas jerawat dan membuat wajah lebih bersih. Selain itu jangan memegang atau memencet jerawat. Terutama ketika tangan dalam keadaan kotor. Ini akan membuat jerawat semakin meradang. Selain itu juga bisa mengakibatkan iritasi pada wajah. Sekian yang bisa saya sampaikan mengenai perawatan wajah berjerawat. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat Anda.

Loading...