Home Info Kesehatan Cara Merawat Rambut Secara Alami

Cara Merawat Rambut Secara Alami

373
0

Cara-Merawat-Rambut-Secara-Alami

Kabarmaya.co.idBagi wanita rambut adalah sebuah mahkota yang harus selalu dijaga dan dirawat. Dengan memiliki rambut yang sehat dan kuat, akan menambah rasa percaya diri bagi seorang wanita. Oleh karena itu rambut harus selalu di rawat. Tak hanya wajah saja yang harus selalu anda rawat tetapi juga rambut. Walaupun anda memakai kerudung, harus tetap selalu menjaga dan merawat kesehatan rambut.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat rambut Anda, entah itu dengan merawatnya di salon atau melakukan perawatan sendiri di rumah. Pada kesempatan kali ini akan diabhas cara merawat rambut secara alami yang bisa Anda lakukan di rumah.

Lidah Buaya

Bahan alami yang sangat ampuh untuk merawat rambut secara alami adalah lidah buaya. Ini dapat dibuktikan dengan banyaknya shampo dan perawatan rambut yang menggunakan bahan lidah buaya. Dengan menggunakan lidah buaya dapat membuat rambut lebih sehat, kuat, mempercepat rambut lebih panjang dan masih banyak lainnya. Anda bisa menggunakan lidah buaya ini untuk masker rambut. Caranya ambil satu buah lidah buaya. Ambil gelnya yang berwarna putih. Haluskan kemudian oleskan ke seluruh bagian rambut. Tutup rambut dengan menggunakan penutup rambut selama 20 menit kemudian keramas sampai bersih.

Minyak Kemiri

Cara merawat rambut secara alami selanjutnya bisa dengan menggunakan minyak kemiri. Minyak kemiri sering digunakan untuk membuat rambut lebih halus dan panjang. Ini sering digunakan pada anak-anak yang rambutnya tidak tumbuh-tumbuh. Anda bisa membeli minyak kemiri yang sudah jadi atau membuatnya sendiri di rumah. Pada saat mau tidur oleskan minyak kemiri pada seluruh bagian rambut. Dengan sedikit diberi pijatan. Biarkan sampai pagi hari. Setelah itu keramas rambut sampai bersih. Anda bisa melakukan cara ini minimal 2 kali dalam seminggu.

Keramas Dengan Teratur

Lakukanlah keramas secara teratur. Minimal 4 kali dalam seminggu. Anda bisa keramas setiap hari, tapi ini malah membuat rambut terlalu kering. Kecuali pada hari itu anda baru saja melakukan aktivitas yang penuh keringat di luar rumah. Keramas akan membantu pori-pori rambut lebih sehat dan membuat rambut dapat bernafas secara alami. Pilihlah shampoo yang memang sesuai dengan jenis rambut anda. Jangan asal saja dalam memilih shampo. Jika Anda salah dalam memilih shampo, malah membuat rambut anda semakin rusak. Cara merawat rambut secara alami ini harus selalu dilakukan secara rutin.

Gunakan Vitamin Rambut

Cara merawat rambut secara alami yang satu ini memang sering dilupakan. Mungkin hanya sedikit wanita yang melakukan hal ini. Padahal pemberian vitamin pada rambut sangat bagus. Ini akan membuat rambut tetap sehat dan kuat. Saat ini ada banyak sekali vitamin rambut yang dijual di pasaran. Anda tinggal memilih yang sesuai dengan keadaan rambut Anda. Gunakan vitamin rambut ini setiap hari. Ini akan sangat membantu menghilangkan semua masalah pada rambut Anda.

Itulah beberapa cara merawat rambut secara alami yang bisa anda lakukan. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Selain itu jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut, dan catok rambut, ini akan membuat rambut menjadi kering. Lebih baik keringkan dengan menggunakan handuk, terlalu sering rebonding atau mewarnai rambut juga membuat rambut cepat rusak. Jadi rawatlah rambut Anda secara alami supaya bisa mendapatkan rambut anda semakin sehat dan kuat.

Loading...