Home Info Kesehatan Laser Wajah Dan Efek Samping Untuk Wajah

Laser Wajah Dan Efek Samping Untuk Wajah

230
0

Laser-Wajah-Dan-Efek-Samping-Untuk-Wajah

Kabarmaya.co.idSaat ini perawatan untuk wajah memang banyak sekali, dari yang harganya murah sampai yang ratusan juta rupiah. Hal ini dilakukan wanita untuk mempunyai wajah yang cantik. Bahkan sampai ada yang melakukan operasi plastic untuk membuat wajah semakin cantik. Salah satu perawatan wajah yang sering digunakan oleh wanita adalah laser wajah. Perawatan ini memang sedang sangat popular di kalangan wanita.

Ada banyak sekali manfaat ketika anda melakukan perawatan ini. misalnya menghilangkan jerawat, kulit semakin kencang, kerutan hilang dan masih banyak lainnya. Berikut ini efek samping yang anda dapatkan ketika melakukan perawatan wajah ini:

Kulit Terasa Panas

Setelah Anda melakukan laser wajah, Anda akan merasakan kulit menjadi panas. Pada saat melakukan proses perawatan, sinar laser akan langsung menempel pada kulit. Inilah yang membuat kulit menjadi panas. Tetapi ini sebuah hal yang wajar ketika anda melakukan perawatan ini. Berartisinar laser tersebut bekerja dengan baik pada wajah Anda. Setelah beberapa jam, rasa panas tersebut akan hilang sedikit demi sedikit. Jadi Anda tak perlu khawatir dan rasakan prosesnya saja.

Jangan Terkena Sinar Matahari

Untuk hasil yang maksimal ketika melakukan perawatan wajah ini. anda tak perlu terkena sinar matahari selama beberapa hari. Selama proses pemulihan berlangsung, pasien sangat dilarang terkena matahari. Sinar matahari dapat menyebabkan iritasi pada wajah anda. hal ini dikarenakan setelah melakukan perawatan menggunakan sinar laser ini. kulitwajah sedang mengalami proses regenerasi atau berbeda dengan sebelumnya. Kulit menjadi lebih sensitif dibandingkan sebelumnya. Ada beberapa pendapat yang menyatakan itu tidak masalah jika tetap menggunakan krem anti matahari. Tetapi ini belum dikaji lebih dalam lagi.

Terjadi Pembengkakan

Ketika melakukan perawatan laser wajah ini, kulit wajah akan sedikit mengalami kemerahan atau eritma. Pada kasus yang lain, bahkan akan merasa gatal pada wajah dan juga mengalami pembengkakan. Hal ini sebuah hal yang wajar. Jadi Anda tak perlu khawatir. Jika dirawat dengan baik dan anda mematuhi semua saran dari dokter. Gatal dan bengkak pada wajah Anda akan menghilang sedikit demi sedikit. Jadi biarkan saja dan tak perlu merasa khawatir. Maksimal dalam waktu satu minggu pembengkakan itu akan hilang dengan sendirinya.

Kulit Menjadi Lebih Gelap

Mungkin Anda akan bertanya-tanya mengapa usai laser wajah supaya kulit wajah menjadi lebih putih kenapa malah menjadi gelap. Efek samping ketika Anda melakukan perawatan ini, memang kulit akan sedikit menghitam. Tetapi jika dilakukan perawatan rutin, kulit akan menjadi lebih putih bersih. Oleh karena itu perawatan ini hanya disarankan untuk wanita yang mempunyai kulit wajah putih atau kuning langsat. Buat Anda yang mempunyai wajah gelap lebih baik dipertimbangkan lagi karena mungkin akan membuat kulit wajah semakin gelap.

Selain efek samping laser wajah yang disebutkan diatas, efek samping lainnya adalah terjadi iritasi ringan, kulit menjadi kering selama masa perawatan laser wajah, dan masih banyak lainnya. Jika proses ini gagal kulit akan mengalami iritasi yang parah dan gatal yang begitu parah. Jika rasa gatal dan iritasi tidak menghilang-hilang selama seminggu. Anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter perawatan wajah Anda.

Loading...