Home Info Kesehatan Gejala Kanker Rahim Yang Harus Dihindari

Gejala Kanker Rahim Yang Harus Dihindari

27174
0

Gejala-Kanker-Rahim-Yang-Harus-Dihindari

Kabarmaya.co.idTerlahir sebagai wanita adalah anugerah dan menjadi kodrat yang tak akan bisa dihindari. Saat kita terlahir menjadi seorang wanita, maka Sang Pencipta akan memberikan kelebihan pada wanita yaitu rahim. Dimana wanita akan bisa mengandung dan melahirkan anak baik laki-laki maupun perempuan. Menjaga rahim adalah hal yang penting karenanya jika tidak dijaga dengan hati-hati, maka akan ada bahaya seperti kanker servik yang akan bisa menjadi gejala penyakit pada rahim Anda.

Umumnya gejala kanker rahim disebabkan oleh HIV atau kurangnya si wanita dalam menjaga kemaluannya. Untuk itu, supaya Anda para wanita lebih tahu apa saja yang menyebabkan kanker rahim bisa terjadi, Anda wajib menyimak info yang berkaitan dengan penyakit kanker rahim tersebut.

Penyebab Kanker Rahim

Penyakit kanker rahim di dunia ini hampir 99,7% akan mampu menyerang siapa saja. Adanya penyebab penyakit ini adalah HPV atau human papilloma virus onkogenik, merupakan salah satu virus yang mampu menyerang mulut rahim. Jika virus ini sudah mampu masuk ke mulut rahim dan menyerangnya, akan bisa jadi anggota di dalam tubuh lainnyapun juga menderitanya. Jenis virus ini memiliki berbagai tipe dan hampir ada 100 tipe yang akan bisa menjadi penyebabnya. Salah satu tipe virus HPV yang paling sangat berbahaya adalah HPV tipe virus 16 dan 18. Namun selain HPV, penyabab akan terjadinya kanker rahim juga bisa disebabkan oleh pencemaran bahan kimia atau radiasi yang cukup lama.

Nah, supaya tahu akan apa saja yang menjadi gejala kanker rahim ada di dalam tubuh, yuk simak ulasan kelanjutan artikel berikut.

Gejala Penyakit Kanker Rahim

Awalnya wanita yang sudah terserang kanker rahim dirinya akan mendapatkan gejala seperti rasa sakit serta pendarahan saat melakukan hubungan suami istri. Namun selain gejala kanker rahim tersebut ada gejala lainnya seperti mengalami keputihan yang tidak normal dan bahkan berlebihan, mengalami pendarahan diluar dari masa siklus menstruasi, dan terakhir mengalami penurunan berat badan yang amat drastis. Saat penyakit kanker ini sudah masuk ke mulut rahim lalu menyebar ke pinggul, maka si penderita akan mengalami keluhan nyeri dibagian punggung, mengalami hambatan dalam berkemih dan ginjal didalam tubuhnya juga akan semakin membesar.

Untuk itu, sebaiknya saat Anda mengalami masa dengan gejala penyakit kanker rahim seperti yang sudah disebutkan akan lebih baik jika Anda segera memeriksanya ke dokter untuk mengetahui lebih jelas bagaimana kondisi kesehatan serta apakah benar gejala yang Anda alami merupakan gejala kanker rahim yang memang biasa terjadi. Sebenarnya, kanker rahim ini masih bisa dideteksi dan bisa dicegah akan masa pertumbuhannya. Namun untuk cara melakukan itu semua, Anda bisa mencoba beberapa langkah berikut untuk cara mengatasi penyembuhan dan penghambatan akan berkembangnya virus kanker yang akan menyerang didalam tubuh.

Cara Mencegah dan Mendeteksi Kanker Rahim

Canggihnya akan dunia medis, kini kanker rahim mampu diobati dengan cara mencegah virus yang sudah masuk untuk tidak berkembang dan tumbuh dengan cepat didalam tubuh. Awalnya cara mendeteksi penyakit kanker rahim ini bisa dengan pra smear (metode pemeriksaan standar) pada mulut rahim. Tapi masih ada cara yang lebih akurat untuk mendeteksi penyakit ini dari gejala sakit akibat penyakit kanker rahim. Cara tersebut adalah dengan menggunakan asam asetat cuka yang menggunakan tenaga medis dengan nama HCII atau Hybrid Capture II system.

Dengan menggunakan tenaga ahli medis ini maka penyakit kanker rahim akan bisa diatasi sejak dini dan tentunya pertumbuhan serta perkembangannya di dalam tubuh yang mampu merusak organ tubuh lainnya akan bisa dihindari. Untuk itu, segeralah memulai hidup sehat dengan cara merubah pola hidup dan terutama menjaga kesehatan kelamin dengan cara memeriksakan kondisi kesehatannya sejak awal supaya penyakit dan gejala kanker rahim tidak terjadi didalam tubuh Anda.

Loading...