Home Info Kesehatan Perawatan Wajah Secara Alami Yang Paling Ampuh

Perawatan Wajah Secara Alami Yang Paling Ampuh

1685
0

Perawatan-Wajah-Secara-Alami-Yang-Paling-Ampuh

Kabarmaya.co.idSetiap wanita pasti ingin mempunyai wajah yang putih, bersih, dan bebas dari jerawat. Tetapi semua itu tidak mudah untuk di dapatkan. Harus selalu bisa menjaga dan merawat wajah dengan baik. Saat ini treatment perawatan wajah memang banyak sekali. Dari yang berharga jutaan Rupiah sampai yang murah abal-abal. Daripada menggunakan perawatan yang belum tentu aman buat wajah. Lebih baik menggunakan perawatan yang alami dan aman untuk wajah. Perawatan wajah secara alami dapat anda lakukan sendiri di rumah dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Berikut ini perawatan wajah yang bisa anda lakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami:

Madu – Bahan alami satu ini memang sudah sangat terbukti memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh dan juga kecantikan. Dengan menggunakan madu Anda bisa membuat kulit lebih sehat, lebih putih, hilang dari kusam, bebas jerawat, dan masih banyak lainnya. Perawatan wajah secara alami ini memang sudah direkomendasikan oleh banyak orang. Anda tinggal mengambil satu sendok madu murni, kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Alpukat – Perawatan wajah secara alami selanjutnya bisa dengan menggunakan buah alpukat. Buah alpukat mengandung antioksidan tinggi yang akan membantu kulit wajah lebih sehat. Dengan menggunakan buah alpukat, anda bisa membuat wajah lebih bersinar dan menghilangkan bekas jerawat. Cara membuat masker alpukat juga sangat mudah. Ambil satu buah alpukat, belah menjadi dua kemudian haluskan daging alpukat sampai halus. Untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa menambahkan madu atau perasan jeruk nipis. Oleskan pada seluruh bagian wajah. Diamkan 15 sampai 20 menit. Lalu bilas sampai bersih.

Tomat – Siapa sangka buah yang berwarna merah ini dan biasa digunakan untuk lalapan, juga bisa dijadikan bahan alami untuk merawat wajah. Di dalam tomat mengandung antioksidan, anti inflamasi dan vitamin C yang sangat tinggi. Ini sangat bagus membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan segar secara alami. Dengan konsumsi buah tomat saja juga sudah bisa membantu merawat kulit wajah. Anda bisa menghaluskan tomat sampai halus kemudian dijadikan masker. Bisa juga dengan memotongnya kecil-kecil lalu diletakkan di seluruh bagian wajah.

Beras – Ternyata beras juga bisa digunakan untuk perawatan wajah secara alami. Tetapi lebih baik menggunakan beras yang alami. Kandungan vitaminnya masih tinggi dibandingkan beras yang pakai pemutih. Ambil setengah genggam beras lalu rendam dengan air kurang lebih satu jam. Jika sudah agak lunak, anda bisa menghaluskannya. Tak perlu terlalu halus, biar bisa dijadikan pelling atau scrub untuk wajah. Ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah dan membuat bekas jerawat menghilang.

Sebenarnya masih banyak sekali bahan yang bisa digunakan dalam perawatan wajah secara alami. Ada pisang, apel, jeruk nipis, bengkoang, mentimun, dan masih banyak lainnya. Yang paling penting lakukan perawatan secara rutin. Minimal dua kali dalam seminggu. Dengan begitu hasilnya akan terlihat. Jika Anda melakukannya setengah-setengah hasilnya juga tak begitu kelihatan. Selain itu jangan lupa untuk membersihkan wajah setiap hari. Minimal dua kali dalam sehari. Gunakan sunscreen gel ketika keluar rumah juga bagus dalam perawatan wajah. Semoga bermanfaat..

Loading...