Home Info Kesehatan Pemutih Wajah Tradisional Dari Bahan Alami Yang Wajib Dicoba

Pemutih Wajah Tradisional Dari Bahan Alami Yang Wajib Dicoba

8927
0

Pemutih-Wajah-Tradisional-Dari-Bahan-Alami-Yang-Wajib-Dicoba

Kabarmaya.co.idPemutih wajah tradisonal justru sangat baik untuk wajah dibandingkan dengan pemutih wajah dari bahan kimia yang tidak jelas komposisinya. Untuk memutihkan wajah juga bisa dilakukan dengan cara tardisional dengan menggunakan bahan bahan alami. Anda bisa membuatnya sendiri juga pemutih wajahnya. Banyak terdapat bahan bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk pemutih wajah. Bagaimana caranya? Simak artikel berikut ini..

Ramuan alami pemutih wajah tradisional

Anda juga bisa membuat pemutih wajah sendiri dari bahan bahan alami. Caranya juga gampang, hanya tinggal siapkan saja tepung beras, madu, dan teh. Cara membuatnya cukup buat satu cangkir teh yang tidak terlalu kental kemuidan biarkan menjadi dingin, campuran dengan 2 sendok tepung beras dan setengah sendok makan madu. Semua bahan diaduk kemudian oleskan pada wajah dan diamkan hingga kering. Setelah itu jadikan scrub, dengan menggosok gosok secara melingkar pada seluruh area wajah. Setelah selesai kemudian bersihkan wajah dengan air bersih. Tepung beras merupakan scrub alami yang bisa di gunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Sedangkan teh bisa menjadi anti oksidan dan madu mampu menjadi moisturizing yang baik untuk kulit

Menggunakan pepaya

Pemutih wajah tradisional bisa Anda buat dari pepaya. Tanaman buah yang satu ini memiliki kandungan yang mampu membuat wajah Anda terlihat lebih cerah. Cara menggunakan pepaya untuk pemutih wajah juga sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengkonsumsi pepaya setiap hari sehingga tubuh bisa mendetoksifikasi dan melancarkan pencernaan. Dengan begitu darah akan bersih dan wajah kamu akan terlihat bersinar.

Menggunakan masker kunyit dan tomat

Tomat dan kunyit memiliki nutrisi yang baik dan dibutuhkan juga untuk kulit wajah. Tomat dan kunyit bisa mengatasi kulit yang berminyak dan jerawat. Cara membuat pemutih wajah tradisional dengan kunyit dan tomat juga sangat mudah. Cukup siapkan 1 centi kunyit kemudian diparut. Biarkan hasil parutan mengering kurang lebih 5 menit. Selanjutnya blender tomat tanpa diberi air. Campurkan kedua bahan dan jadikan sebagai masker. Oleskan pada wajah dan biarkan hingga meresap. Setelah itu silahkan bilas dengan air bersih. Mudah bukan membuat ramuan pemutih wajah tradisional yang kami berikan. Tentu Anda bisa mencobanya sendiri dirumah.

Gunakan masker bengkuang

Masker bengkuang ternyata berkhasiat sangat baik dalam membuat wajah menjadi putih dan bercahaya. Pemutih wajah tradisional dari bengkuang telah terkenal sejak zaman dahulu kala. Kini, Anda juga bisa membuat ramuan pemutih wajah dari bengkuang dengan mudah. Cara membuatnya, pertama siapkan bengkuang, cuci bersih. Kemudian parut dan peras bengkuang tersebut. Yang digunakan adalah air dari parutan bengkuang tersebut. Diamkan air perasan bengkuang tersebut hingga mengendap. Kemudian gunakan bagian endapan atau tepung dari parutan bengkuang tersebut. Endapan berupa tepung yang berwarna putih tersebut gunakanlah untuk masker wajah. Oleskan pada wajah kemudian tunggu hingga kering. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Menggunakan kulit lemon dan jeruk

Resep tradisional pemutih wajah yang bisa Anda buat sendiri selanjutnya adalah dengan membuat masker kulit jeruk dan lemon. Caranya parut kulit jeruk dan lemon hingga halus. Setelah itu jemur dibawah terik matahari hingga kering. Setelah kering campurkan susu murni cair. Gunakan campuran dari parutan kulit jeruk dan lemon untuk masker wajah. Oleskan beberapa saat pada wajah kemudian diamkan beberapa saat dan selanjutnya bilas dengan air bersih. Bagaimana mudah bukan membuat pemutih wajah tradisional.

Cara tradisional mungkin tidak secepa cara instan dengan menggunakan bahan kimia. Namun menggunakan cara tradisional lebih aman dari pada menggunakan bahan kimia seperti suntik pemutih. Usahakan untuk membuat bahan ramuan sendiri di rumah dari pada membelinya dalam bentuk jadi.

Loading...