Home Informasi Fashion Terbaru Cara Memakai Kerudung Segitiga: Trik Wanita Mengkreasikan Hijab

Cara Memakai Kerudung Segitiga: Trik Wanita Mengkreasikan Hijab

8640
0

Cara-Memakai-Kerudung-Segitiga-Trik-Wanita-Mengkreasikan-Hijab

Kabarmaya.co.idBusana muslimah pada awalnya dianggap merupakan baju yang tidak modern karena modelnya hanya monoton saja. Namun saat ini anggapan tersebut justru sirna seiring dengan perkembangan model busana muslimah dan kerudung yang dapat dibuat sesuai style masing-masing. Dengan mengenakan kerudung, setiap wanita merasa lebih percaya diri untuk melakukan setiap aktivitasnya. Terlebih lagi banyaknya model kerudung segitiga yang paling diminati wanita. Cara memakai kerudung segitiga bervariasi, tergantung dengan selera setiap wanita.

Bagi setiap wanita penampilan merupakan hal yang menjadi prioritas utama untuk tampilan di depan umum, begitu juga dengan pemakaian hijab modern yang tentunya membuatnya menjadi lebih menarik dan tampak cantik. Kerudung segitiga banyak digunakan oleh kalangan remaja seperti dalam kegiatan di sekolah, tempat kerja maupun di setiap kesehariannya, yang pada umumnya tingkat fashionable-nya cenderung rendah. Kerudung segitiga dianggap merupakan kerudung yang tidak modis dan modern bagi kaum hawa, dan tak sedikit dari mereka yang merasa minder dengan gayanya. Namun saat ini tak perlu cemas, karena cara memakai kerudung segitiga sangatlah banyak trend modern masa kini dengan gaya yang cocok untuk remaja maupun dewasa.

Tutorial Memakai Jilbab Segitiga Dengan Mudah

Bagi Anda yang bingung dengan cara memakai kerudung segitiga agar tidak tampak biasa, Anda dapat mencontoh tutorial berikut ini. Sebelum memulai, siapkan terlebih dulu kerudung segitiga yang akan Anda kenakan, beserta jarum dan ciput agar saat memakai kerudung mudah. Pertama, pakailah ciput untuk menutup rambut dan kencangkan agar nanti kerudung segitiga terlihat lebih rapi. Kedua, sampirkan kerudung segitiga di atas kepala, dan buat sisi kiri kerudung lebih pendek dari pada sisi kanan, dan buat sisi kanan memanjang hingga sisi kerudung bawah terletak tepat di bahu kanan, dan tidak membentuk segitiga di punggung.

Ketiga, sematkan jarum di tengah leher untuk merekatkan kedua sisi kerudung. Keempat, ambillah kerudung sisi bawah yang ada di bahu tadi dan putar dengan searah kepala, lakukan hingga berada di bagian tengah rambut, dan sematkan lagi jarum untuk merekatkannya. Kelima, lilitkan kembali bagian kerudung tersebut sampai ujung kerudung habis, dan letakkan di samping bahu dan sematkan aksesoris bros yang menarik. Itulah salah satu cara memakai kerudung segitiga yang sangat mudah untuk Anda praktekkan.

Tips Sederhana Memakai Kerudung Segitiga Yang Anggun dan Modis

Model kerudung segitiga berbeda dengan model kerudung segiempat maupun pasmina. Model kerudung ini banyak kreasi hijab yang lebih variatif untuk dibuat. Cara pemakaiannya pun jika tak menggunakan ciput juga tak masalah, asalkan rambut dapat diatur agar tidak terlihat keluar. Agar Anda bisa mengenakan kerudung segitiga agar lebih menarik dan modis, berikut ini kami share mengenai tips mengenakan jilbab segitiga.

Tips pertama, gunakanlah ciput untuk menutupi rambut agar dalam berkerudung dapat nyaman dan mudah. Kedua, letakkan kerudung segitiga tersebut di atas kepala, buatlah kedua sisi kerudung sama panjang. Ketiga, tariklah kedua ujung kerudung hingga ke bawah dagu, dan sematkan kedua ujung tersebut dengan jarum. Keempat, kreasikan kerudung dengan menarik salah satu sisinya dengan arah yang berlawanan, dan sematkan dengan bros di bagian sesukamu, misalnya di bawah telinga, atau bisa juga di pundak. Biarkanlah ujung kerudung tersebut jatuh agar lebih terkesan rumbai. Kelima, ambil sisi ujung satunya, dan lampirkanlah ke arah pundak yang berlawanan, rekatkanlah dengan jarum. Selesai sudah cara memakai kerudung segitiga yang mudah dan tampak fashionable. Untuk memberikan kesan lebih muslimah, jangan lupa untuk tetap syar’i dalam berbusana.

Berhijab bukan berarti tidak bisa mengikut perkembangan jaman yang semakin modis. Dewasa ini juga sudah banyak desainer kenamaan yang bermunculan dengan mengusung konsep muslimah.

Loading...