Home Informasi Travel Kegiatan Seru Yang Bisa Dilakukan Di Gangnam District

Kegiatan Seru Yang Bisa Dilakukan Di Gangnam District

362
0
Kegiatan-Seru-Yang-Bisa-Dilakukan-Di-Gangnam-District
Gangnam Distric (sumber gambar: Places picked by Brani)

Kabarmaya.co.id – Ke Korea Selatan tidak mengunjungi Gangnam District rasanya akan jadi perasaan yang kurang. Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di kawasan ini. Gangnam sebenarnya adalah tempat utama bagi oraang yang tinggal di bagian selatan sungai Hangang. Di daerah ini terdapat banyak kantor MNC (Multi National Company), kantor keungan, dan institusi bahasa. Di Gangnam District juga terdapat pula daerah elit seperti Apgujeongdong dan Cheonmdamdong. Saking elitnya bahkan kedua daerah ini sering sekali disebut Rodeo Drive dan Beverly Hills-nya Korea Selatan.

Bagi pecinta K-pop Gangnam District, khusunya Cheongdamdong wajib sekali untuk dikunjungi karena terdapat lebih dari 5 kantor tempat para idol latihan dan bekerja. Ada JYP Entertainment yang terkenal berkat 2PM dan GOT7, FNC Entertainment dengan band kerennya CNBLUE dan FT Island, SM Entertainment yang mendunia berkat H.O.T hingga EXO, K Star Road yang memajang berbagai tren kontemporer hallyu, dan Gangnamdol House.

Pada daerah Apgujeoungdong, ada G+ Star Zone yang merupakan pusat fashion nomor 1 di Korea Selatan. Tempat ini telah ada sejak tahun 1990an silam. Di Apgujeoungdong wisatawan bisa memilih berbagai model baju yang didesain oleh desainer independen dengan berbagai variasi model pakaian yang unik dan tentunya high class. Harga yang ditawarkan tergolong mahal, tapi tentunya dengan harga yang mahal kualitasnya juga bagus. Jika lelah berbelanja, di Apgujeoungdong juga ada restoran yang high class juga.

Selain itu di Gangnam District terdapat banyak klinik kecantikan alias tempat operasi plastik. Meskipun masih terdengar tabu di Indonesia, kegiatan operasi plastik di Korea Selatan sudah menjadi hal yang lumrah. Sesorang tidak perlu merasa malu dan segan untuk mengaku jika pernah melakukan prosedur operasi plastik. Ada pula berbagai salon elit yang menawarkan jasa kecantikan bagi konglomerat atau kaum dengan uang yang berlebih, karena tentu saja harga setiap jasa kecantikkan di salon daerah Gangnam sangat mahal.

Jika mengunjungi Gangnam pada malam hari, akan semakin merasakan keelitannya. Terdapat banyak bar glamour yang bisa dikunjungi sampai pagi. Selain itu, berbagai pohon yang dihiasi dengan lampu terang membuat suasana kota ini terlihat romantis. Keindahan kota ini juga ditambah dengan adanya berbagai billboard dan neonsign yang bersinar terang dimana-mana. Jika tertarik dengan wisata budaya, ada pula Kimchi Field Museum di COEX Mall untuk yang penasaran tentang sejarah kimchi, cara membuatnya, dan khasiatnya untuk kesehatan. Museum lainnya adalah Museum Simone Handbage yang memajang jutaan dompet dari abad ke 16.

Itu tadi merupakan sekilas tentang Gangnam District yang merupakan kawasan elite di Korea. Tentunya jika memang punya uang yang lebih dan sedang berada di Korea, sesekali berkunjung ke tempat tentunya akan sangat menyenangkan.

Loading...