Home Info Kesehatan Kehamilan 8 Bulan, Fase Membahagiakan Dalam Kehamilan

Kehamilan 8 Bulan, Fase Membahagiakan Dalam Kehamilan

3225
0

Susu-Persiapan-Kehamilan-Bagi-Ibu-Hamil

Kabarmaya.co.idKehamilan 8 bulan menjadi saat-saat yang paling membahagiakan bagi para calon orang tua baru. Pada usia ini adalah detik-detik yang sangat dinanti karena sebentar lagi si jabang bayi akan lahir di tengah keluarga kecil yang bunda bangun. Ukuran perut akan semakin membesar pada usia kehamilan ini. Banyak hal yang harus dilakukan ketika usia kehamilan mencapai 8 bulan. Beberapa hal tersebut akan di bagikan berikut ini untuk calon ibu yang pastinya tidak sabar menantikan jerit tangis buah hati.

Tanda-tanda yang menunjukkan usia kehamilan 8 bulan

Pada usia kandungan 8 bulan, perut seorang wanita hamil akan semakin membesar karena si pertumbuhan si bayi dalam rahim. Pada masa ini, ibu akan merasakan beberapa gejala yang sangat sangat tampak, misalnya saja punggungnya akan terasa sakit karena harus menyeimbangkan dengan bentuk perut yang semakin membuncit. Sakitnya bagian punggung ini juga dikarenakan produksi hormon yang berfungsi mengendorkan persendian sedang melakukan persiapan untuk melakukan prosesi kelahiran. Gejala lain yang akan bunda rasakan adalah meningkatnya intensitas buang air kecil. Gejala ini muncul secara alami karena memang rahim akan menekan bagian kandung kemih, sehingga dalam jangka waktu yang singkat bunda akan merasa ingin buang air kecil.

Persiapan menunggu kehadiran si buah hati

Memang ketika memasuki usia kehamilan 8 bulan, ibu harus semakin berhati-hati agar tidak terjadi apa-apa dengan si janin. Untuk itu penting bagi para ibu untuk menyimak ulasan kali ini yang akan menambah pengetahuan terutama yang baru mengalami kehamilan yang pertama kali. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menjaga asupan gizi yang seimbang. Jangan sampai bunda melakukan diet pada masa kehamilan ini karena akan sangat tidak baik bagi perkembangan janin. Usahakan bunda mengonsumsi berbagai jenis sayuran dan buah-buahan yang tentunya kaya akan nutrisi yang baik untuk bunda dan si calon buah hati. Selain itu sang ibu juga harus menghindari makanan-makanan yang pedas karena akan berdampak pada terganggunya sistem pencernaan jabang bayi.

Hal lain yang harus dilakukan pada usia kehamilan 8 bulan adalah menghindari perjalanan jauh. Pada usia kehamilan ini banyak disarankan untuk menghabiskan waktu di rumah dengan melakukan latihan-latihan yang dapat mempermudah keluarnya janin. Perjalanan jauh akan sangat membahayakan kesehatan bagi janin. Selain itu ketika  melakukan perjalanan jauh dan merasa capek, dapat dipastikan juga akan dirasakan oleh janin sehingga kondisi bayi dalam kandungan menjadi tidak baik.

Ibu juga perlu menjaga mood ketika usia kehamilan 8 bulan. Naluri ibu yang sudah muncul pada usia kehamilan ini seringkali membuat bunda sangat protektif terhadap calon bayi. Hal ini berimbas pada mood yang mudah marah ketika ada yang salah dengan perlakuan orang lain terhadapnya. Perubahan mood ini bukan hanya akan dirasakan oleh ibu saja, karena si calon bayi juga ikut merasakan mood yang sedang buruk. Untuk itu sangat penting menjaga mood agar tetap baik sehingga tidak mempengaruhi kondisi si jabang bayi.

Itulah berbagai hal yang berkaitan kehamilan 8 bulan yang dapat dibagikan untuk para calon ibu sekalian. Sebagai ibu yang menunggu kehadiran bayi dalam rumah tangganya penting sekali mencermati hal-hal di atas agar si bayi tetap sehat dan lahir dengan selamat. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk semuanya..

Loading...