Home Info Kesehatan Cara Merawat Wajah Berminyak Yang Paling Efektif

Cara Merawat Wajah Berminyak Yang Paling Efektif

376
0

Cara-Merawat-Wajah-Berminyak-Yang-Paling-Efektif

Kabarmaya.co.idWajah berminyak memang menjadi sebuah masalah yang menyebalkan bagi wanita. Dengan memiliki wajah berminyak bisa menyebabkan masalah lain pada kulit wajah seperti jerawat, kulit kusam, dan masih banyak lainnya. Selain itu jika memiliki kulit berminyak, make up akan lebih cepat luntur dan tidak tahan lama. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Kulit berminyak disebabkan oleh produksi minyak yang terlalu berlebihan di dalam pori-pori tubuh. Tapi Anda tak perlu khawatir. Pada kesempatan kali ini akan diberikan cara merawat wajah berminyak secara alami dan terbukti ampuh.

Cuci Muka Secara Teratur – Salah satu penyebab wajah berminyak adalah tidak teratur mencuci muka atau membersihkan wajah. Pada cara merawat wajah berminyak yang paling utama adalah dengan rutin mencuci muka minimal 2 kali dalam seminggu. Tak perlu terlalu banyak, ketika Anda terlalu sering mencuci muka malah akan membuat muka menjadi kering, cukup dua kali dalam sehari yaitu pada pagi dan sore hari. Pada malam hari Anda bisa membersihkan wajah dengan toner dan susu pembersih. Apalagi buat Anda yang selalu menggunakan make up, mencuci muka menjadi sebuah hal yang wajib dilakukan.

Hindari Strees Dan Begadang – Strees dan sering begadang membuat kulit menjadi tidak sehat dan cepat kusam. Apalagi buat Anda yang mempunyai kulit berminyak, ini akan membuat kulit wajah berminyak semakin banyak memproduksi minyak. Waktu tidur normal orang dewasa adalah 7-8 jam, pada saat tidur dengan baik kulit wajah bisa melakukan regenerasi dengan baik. sehingga membuat wajah menjadi lebih sehat dan bugar. Membuat mood diri menjadi lebih senang dan selalu tersenyum juga bisa membuat kulit tubuh menjadi lebih sehat dan cerah.

Olahraga Dan Pola Makan Yang Sehat – Cara merawat wajah berminyak selanjutnya adalah dengan teratur melakukan olahraga dan pola makan yang sehat. Ini tak hanya membuat tubuh menjadi lebih sehat. Tetapi juga membantu merawat wajah berminyak Anda. hindari makanan yang bisa menambah produksi minyak semakin banyak. Lebih baik perbanyak sayur dan buah-buahan. Ini akan membantu sistem metabolisme di dalam tubuh semakin baik. Selain itu ditambah dengan olahraga sehingga membuat sirkulasi darah semakin baik.

Madu Dan Mentimun – Madu dan mentimun bisa menjadi bahan alami untuk cara merawat wajah berminyak, Anda bisa menggunakannya bersamaan atau terpisah. Jika terpisah Anda bisa mengoleskan madu di wajah secara merata kemudian diamkan beberapa menit dan bilas sampai bersih. Untuk mentimun cukup memotongnya tipis-tipis kemudian letakan di seluruh bagian wajah. Lakukan ini ketika ingin tidur di malam hari, karena pada saat itu kulit wajah sedang dalam proses regenerasi. Jika ingin mencampurkan dengan madu, haluskan terlebih dahulu mentimun kemudian tambahkan satu sendok madu. Campur rata kemudian jadikan masker wajah.

Bagaimana mudah bukan? Tak perlu waktu yang lama dan biaya yang mahal. Anda cukup melakukannya dengan rutin untuk hasil yang maksimal. Ketika membersihkan wajah jangan lupa untuk mencuci tangan terlebih dahulu, tangan yang kotor bisa membuat jerawat dan wajah berminyak semakin parah. Selain itu pilihlah kosmetik dan perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Itulah sedikit ulasan mengenai cara merawat wajah berjerawat, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda.

Loading...