Home Informasi Fashion Terbaru Perlengkapan Make Up Untuk Usia Remaja

Perlengkapan Make Up Untuk Usia Remaja

321
0

Perlengkapan-Make-Up-Untuk-Usia-Remaja

Kabarmaya.co.idPerlengkapan make up tentunya bagi seorang wanita bukan barang yang aneh lagi, dimana dengan menggunakan make up akan menunjang kecantikan wajah menjadi lebih cantik dan menarik. Tidak hanya itu, make up juga berperan dalam perawatan wajah untuk tetap sehat. Namun tidak bisa di pungkiri bahwa untuk beberapa jenis kulit tertentu, pemilihan make up yang tidak cocok akan menimbulkan beberapa masalah kulit seperti jerawat, kulit berminyak, dan lainnya. Untuk itulah pada usia remaja yang tengah menginjak masa peralihan dari usia anak-anak ke usia dewasa, tentunya perlu pertimbangan tepat dalam pemilihan make up untuk usia remaja.

Perlengkapan make up untuk remaja

Pada usia remaja, memang merupakan masa pencarian jati diri dimana pada usia tersebut mulai muncul rasa ketertarikan dengan lawan jenis. Tentunya lumrah bagi seorang perempuan mulai tertarik dengan mempercantik diri dengan memanfaatkan make up. Namun bagi usia remaja menggunakan make up tentunya masih menunjukkan usia remajanya yang masih riang, sederhana dan minimalis, bukan menjadi perempuan yang terlihat lebih tua di bandingkan usia sebenarnya. Dengan demikian perlengkapan make up yang dipilihnya tentunya masih basic dan tidak menampilkan kesan tante-tante. Nah berikut ini terdapat beberapa tips dalam memilih make up yang tepat untuk remaja.

Mengingat kulit usia remaja masih alami dan bersih tentunya pemilihan make up harus yang ringan. Tidak hanya itu pada usia remaja juga di mungkinkan munculnya jerawat sebagai peningkatan produksi hormon di dalam tubuh pada masa pubertas. Salah satu perlengkapan make up yang mulai bisa di gunakan usia remaja adalah concealer, penggunaanya untuk memberi lapisan dasar pada wajah. Jika di perlukan bisa juga menggunakan foundation, namun penggunaannya diharapkan masih dalam batas wajar atau tidak terlalu tebal. Penggunaan concealer ataupun foundation yang tipis akan membantu mengontrol wajah untuk tetap terlihat halus dan merata.

Selanjutnya pada bagian mata, jangan terlalu berlebih dalam penggunaan perlengkapan make up. Pasalnya dengan penggunaan yang berlebih misalnya penggunaan mascara, eye liner ataupun eyeshadow dalam sekali make up akan menampilkan usia yang lebih tua di bandingkan aslinya. Untuk usia remaja bisa menggunakan make up pada wajah misalnya hanya hanya eye liner atau mascara saja. namun tentunya penggunaannya tetap alami dan natural. Sebisa mungkin untuk menghindari kesan berlebihan. Untuk usia remaja penggunaan pensil alis dirasa belum terlalu mendesak. Pasalnya dengan membiarkan alis dengan bentuk alaminya akan menampilkan usia yang sesungguhnya.

Selanjutnya pada bagian bibir merupakan sebuah kunci tampilnya seorang cewek, karena bagian bibir merupakan salah satu bagian dari wajah yang paling sering dilihat pertama kali. Untuk itulah penggunaan perlengkapan make up pada bibir juga perlu mendapat perhatian yang lebih. Pada usia remaja usahakan hanya menggunakan lipgloss yang menjadikan bibir menjadi lebih merona. Dalam pemilihan lipgloss usahakan yang warna bibir alami atau pink yang soft. Tips menggunakan perlengkapan make up ini untuk remaja memiliki bibir tebal atau sedang gunakan seperlunya saja dengan olesan yang tipis. Namun bagi remaja dengan bibir yang tipis gunakan lipgloss dengan sedikit tebal.

Pemakaian perlengkapan make up tentunya harus di bayar dengan konsekuensi dari pemakaiannya, dimana setelah menggunakan make up pada kegiatan sehari-hari atau acara lainnya untuk segera mencuci wajah. Alat yang bisa mulai dimiliki untuk pembersihan wajah adalah facial foam. Dengan rajin mencuci wajah secara rutin, akan menjaga kesehatan kulit wajah dari paparan bahan-bahan yang terkandung dalam make up. Itulah beberapa perlengkapan perawatan wajah untuk usia pemula.

Loading...