Home Informasi Fashion Terbaru Cara Make Up Minimalis Untuk Berbagai Kesempatan

Cara Make Up Minimalis Untuk Berbagai Kesempatan

491
0

Cara-Make-Up-Minimalis-Untuk-Berbagai-Kesempatan

Kabarmaya.co.idBagi seorang wanita make up memang menjadi kebutuhan pokok yang setiap harinya harus dipenuhi, terlebih lagi ketika seorang wanita harus tampil di depan umum. Make up berperan mempercantik diri dan wajah, selain itu make up juga menambah kepercayaan diri seseorang. Bagi seorang wanita sebaiknya bisa membawakan dirinya sesuai tempatnya. Dengan kata lain dalam menggunakan make up pun harus sesuai dengan acara yang di hadirinya. Selain menyesuaikan dengan keadaan dan tempat juga mengharuskan seseorang bisa menyesuaikan dengan make up dan baju yang tengah di kenakan.

Salah satu cara make up yang cocok di gunakan untuk acara santai dan kegiatan sehari-hari adalah make up minimalis. Pertanyaannya adalah bagaimana cara make up minimalis yang bisa digunakan? Bagi yang masih pemula dalam hal ini silahkan simak ulasan berikut ini metode make up minimalis.

Mempercantik wajah dengan make up minimalis

Dalam mengaplikasikan make up yang ringan dan sederhana, seorang wanita bisa menggunakan make up natural ataupun make up minimalis. Kedua cara tersebut memang dikenal sebagai cara yang praktis dan ribet. Namun untuk hasilnya sudah tidak diragukan lagi, namun sebaiknya seorang wanita paham betul dan menguasai apa saja cara make up minimalis yang perlu dilakukan. Dengan menggunakan metode make up tersebut akan bisa menampilkan kecantikan inner beauty seseorang.

Langkah pertama dalam mengaplikasikan cara make up minimalis adalah dengan mengandalkan pelembab. Pelembab ini di gunakan untuk memberikan rasa segar pada kulit wajah, selain itu pelembab juga berperan dalam memberikan warna dasar pada kulit wajah. Dengan demikian pemilihan warna pelembab sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit. Jika terdapat bekas jerawat atau komedo, hal tersebut dapat di atasi dengan pemakaian concealer yang di lanjutkan dengan lose powder.

Setelah menggunakan pelembab secara tipis dan merata, gunakan bedak. Bagi yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak, gunakan terlebih dahulu bedak tabor yang memiliki sifat mampu mengurangi kadar minyak pada wajah. Selanjutnya bisa menggunakan bedak padat sebagai finishingnya, usahakan pemilihan bedak tabur lebih memiliki warna gelap di bandingkan bedak padat yang memiliki warna yang lebih cerah. Langkah make up minimalis ini akan membuat kulit wajah akan menjadi lebih terlihat cerah.

Pada bagian mata, cara make up minimalis yang bisa dilakukan adalah dengan pemakaian eye shadow dengan warna-warna soft. Warna yang bisa di aplikasikan adalah warna coklat muda ataupun pink yang soft. Pemakaian warna-warna tersebut akan bisa menampilkan wajah yang lebih cerah merona. Bagi wanita dengan warna kulit kuning langsat dapat mengaplikasikan eye shadow dengan warna coklat ataupun emas. Selanjutnya bagi yang memiliki warna sawo matang gunakan eye shadow berwarna gelap dengan tujuan menjadikan kulit lebih bercahaya dan segar. Selanjutnya bisa menggunakan eyeliner dengan cara menarik kelopak mata lalu aplikasikan eyeliner secara tipis. Untuk lebih mempertajam mata bisa gunakan mascara waterproof.

Pada langkah selanjutnya dalam mengaplikasikan cara make up minimalis gunakan lipstick untuk mempercantik penampilan. usahakan untuk memilih warna lipstick sesuai dengan warna bibir. Warna-warna lembut seperti merah muda menjadi pilihan cocok untuk jenis kulit apa saja, dengan demikian bibir tidak akan terlihat pucat dan kusam. Penambahan lips glos juga bisa memberikan kesan bibir lebih segar dan fresh.

Loading...