Home Info Kesehatan Masker Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Masker Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

2072
0

Cara-Putihkan-Wajah-Dengan-Masker-Bengkuang

Kabarmaya.co.idSetiap wanita pasti ingin membuat kulit wajah yang putih bersih, dengan memiliki kulit putih akan membuat wajah semakin cantik dan bersinar. Oleh karena itu, wanita melakukan banyak hal untuk mempunyai wajah putih. Terkadang mereka menggunakan cream pemutih yang mengandung banyak mercuri, sehingga membuat bagian wajah putih tetapi bagian tubuh lainnya tetap gelap.

Putih yang baik adalah putih secara menyeluruh, antara kulit wajah dan kulit pada tubuh tidak berbeda jauh. Putih bukan berarti putih seperti wajah wanita Jepang, tetapi lebih ke putih langsat yang bersih. Inilah masker untuk memutihkan wajah secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Kentang – Masker untuk memutihkan wajah bisa dengan menggunakan kentang, bahan ini biasanya hanya dikonsumsi untuk makanan sehari-hari. Ternyata sangat efektif mengangkat sel kulit mati pada wajah. Caranya ambil satu atau dua buah kentang, kupas sampai bersih kemudian haluskan. Peras kentang yang sudah dihaluskan tersebut dan ambil sari kentangnya saja. Gunakan sari kentang tersebut sebagai masker wajah dan oleskan secara menyeluruh pada bagian wajah diamkan kurang lebih selama 20 menit lalu bilas sampai bersih.

Bengkoang – Fungsi bengkoang ini juga hampir sama dengan kentang. Kandungan di dalam bengkoang bisa membuat kulit menjadi lebih putih dan lembut. Ambillah satu buah bengkoang, lalu kupas kulitnya dan haluskan sampai halus. Seperti membuat masker kentang, peras bengkoang yang sudah dihaluskan kemudian ambil sarinya saja. Gunakan sari bengkoang tersebut untuk dioleskan ke seluruh bagian wajah. Anda juga bisa menambahkan madu dalam masker bengkoang ini. Lalu oleskan ke seluruh bagian wajah. Diamkan selama 25 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Air Beras – Masker untuk memutihkan wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan air beras. Beras mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang bisa membuat kulit wajah semakin putih. Cara membuat masker air beras ini juga sangat mudah sekali. Ketika Anda mencuci beras setiap harinya, air dari cucian beras tersebut jangan di buang tapi letakkan di dalam mangkok lalu biarkan mengendap. Endapan air beras inilah yang dijadikan sebagai masker wajah. Oleskan endapan air beras tersebut ke seluruh bagian wajah secara merata. Setelah itu cuci bersih wajah. Lakukan cara ini secara teratur minimal 2 kali dalam seminggu.

Mentimun – Mentimun yang biasa dijadikan lalapan ternyata bisa digunakan sebagai masker untuk memutihkan wajah. Mentimun tak hanya bisa membuat kulit menjadi lebih putih, tetapi juga bisa menghilangkan jerawat dan membuat minyak di wajah semakin berkurang. Caranya ambil satu buah mentimun, lalu haluskan sampai halus. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa menambahkan perasan jeruk nipis. Oleskan masker mentimun tersebut ke seluruh bagian wajah Anda, diamkan kurang lebih selama 20 menit setelah itu bilas sampai bersih.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker untuk memutihkan wajah. Bahan tersebut sangat mudah untuk ditemukan dan harganya murah meriah. Ketika ingin mengoleskan masker wajah. Usahakan wajah dan tangan dalam keadaan bersih. Dengan begitu hasilnya akan lebih maksimal. Pada saat mencuci wajah gunakan air hangat supaya pori-pori menjadi tertutup. Anda juga bisa menambahkan perasan jeruk nipis pada air yang akan digunakan untuk mencuci muka.

Loading...