Home Informasi Teknologi Mantap! Oppo R9s Jadi Smartphone Terlaris Di Tiongkok

Mantap! Oppo R9s Jadi Smartphone Terlaris Di Tiongkok

634
0
Lagi-Lagi-Oppo-Meluncurkan-Varian-Warna-Terbaru-Untuk-Seri-R9s
Oppo R9s Red Edition

Kabarmaya.co.idSaat ini memang banyak smartphone yang beredar di pasaran. Tak hanya vendor asal Benua Eropa yang mendominasi pasar smartphone, tetapi juga banyak vendor asal Tiongkok belakangan ini yang mulai mengekspansi beberapa pasar smartphone di Negara-Negara berkembang. Baru-baru ini berdasarkan sebuah riset Counterpoint Research, mengungkapkan ternyata di negara asalnya sendiri smartphone besutan vendor Tiongkok ini juga mampu melirik minat masyarakatnya.

Disebutkan bahwa Oppo R9s bahkan menjadi smartphone yang paling banyak dijual di Negara asalnya tersebut sepanjang tahun 2017 lalu. Tak hanya Oppo R9S saja, A57 dan R11 pun rupanya juga masuk dalam daftar 10 model ponsel pintar paling laris manis di tahun 2017. Dilansir dari laman Softpedia, Rabu (17/1/2018), perangkat tersebut mendominasi pangsa pasar sebesar 3%. Hasil ini selisih sedikit denagn produk unggulan lain yakni iPhone 7 Plus yang menempati posisi kedua dengan perolehan 2,8% pangsa pasar.

Kemudian pada posisi lima besar lainnya dikuasai oleh Vivo X9 dengan pangsa pasar sebanyak (2,7%), Oppo A57 (2,6%), dan iPhone 7 (2,4%). Peringkat enam hingga peringkat ke 10 ditempati oleh Oppo R11 (2,3%), Vivo Y66 (2,1%), Honor 8 Lite (1,9%), Xiaomi Redmi Note 4X (1,8%), dan Honor Enjoy 6X (1,7%). Deretan smartphone tersebut merupakan produk lokal yang mampu menguasai pasar di negerinya sendiri. Sementara itu, Apple menjadi satu-satunya vendor asing yang masuk di daftar 10 model smartphone terlaris di Tiongkok.

Dengan perolehan ini tentu saja membuat produk-produk ponsel pintar asal Tiongkok menjadi salah satu perangkat yang harus diperhitungkan. Karena sekarang ini memang banyak vendor Tiongkok yang sudah membekali smartphone besutannya dengan spesifikasi yang mumpuni. Pasalnya Tiongkok sendiri juga merupakan pasar terbesar smartphone di dunia, maka tak heran jika seri smartphone yang laku keras di Tiongkok menjadi perhitungan saat mulai debut di pasar global.

Loading...