Home Info Kesehatan Memutihkan Wajah Secara Tradisional Yang Cepat

Memutihkan Wajah Secara Tradisional Yang Cepat

3705
0

Pemutih-Wajah-Tradisional-Dari-Bahan-Alami-Yang-Wajib-Dicoba

Kabarmaya.co.idBanyak wanita yang ingin mempunyai wajah putih secara instan sehingga melakukan banyak perawatan bahkan sampai mengeluarkan uang jutaan Rupiah. Dari suntik pemutih, menggunakan cream pemutih dan masih banyak lainnya. Tetapi dengan melakukan hal itu terkadang tidak mempunyai wajah putih Anda bertahan lama. Jika Anda sudah berhenti melakukan perawatan, mungkin wajah Anda akan kembali ke semula. Jadi lebih baik menggunakan cara tradisional yang aman. Walaupun memerlukan tahapan yang lama tetapi hasilnya akan lebih lama dibandingkan menggunakan cara yang instan.

Berikut ini tips memutihkan wajah secara tradisional yang paling ampuh dan efektif yang bisa Anda lakukan:

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang mempunyai banyak sekali untuk kehidupan. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, minyak zaitun juga bermanfaat untuk memutihkan wajah secara tradisional. Minyak zaitun dapat membantu melembabkan kulit, mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan flek hitam di wajah. Dengan begitu wajah akan lebih putih bersih. Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan gula pasir. Gula pasir ini berfungsi sebagai scrub untuk wajah. Oleskan campuran minyak zaitun dan gula pasir ke wajah, sambil sedikit di gosok-gosokan secara jarum jam. Diamkan kurang lebih selama 10 menit lalu bilas wajah sampai bersih.

Tepung Beras, Madu Dan Teh

Memutihkan wajah secara tradisional bisa dengan menggunakan masker campuran tepung beras, madu, dan teh. Tepung beras berfungsi sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Madu untuk melembabkan kulit dan teh untuk membuat kulit lebih rileks. Cara membuatnya buatlah satu cangkir teh kental tanpa gula dan biarkan menjadi dingin. Tambahkan dua sendok tepung beras dan setengah sendok madu. Campurkan semua bahan menjadi satu. Kemudian oleskan masker tersebut ke seluruh bagian wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan minimal 3 kali dalam seminggu.

Pepaya

Pepaya biasanya digunakan untuk melancarkan pencernaan, tetapi ternyata bisa digunakan untuk memutihkan wajah. Pepaya mengandung zat yang dapat membantu meremajakan kulit sehingga kulit menjadi lebih putih bersih. Hanya dengan banyak mengkonsumsi pepaya saja sudah bisa membuat kulit menjadi lebih putih. Anda juga bisa menjadikannya sebagai masker wajah. Caranya ambil beberapa potong buah pepaya lalu haluskan sampai halus. Anda bisa menambahkan madu dalam masker wajah pepaya tersebut. Lalu gunakan secara merata ke seluruh bagian wajah. Diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih.

Tomat Dan Kunyit

Memutihkan wajah secara tradisional memang lebih aman dibandingkan menggunakan bahan kimia. Terkadang bahan kimia tidak cocok dengan jenis wajah dan malah membuat wajah semakin rusak. Cara tradisional lainnya bisa dengan menggunakan tomat dan kunyit. Tomat dapat berfungsi sebagai antioksidan dan membuat kulit lebih cerah, sedangkan kunyit membuat kulit lebih lembab dan halus. Caranya ambil satu buah tomatdan 1 ruas jari kunyit, haluskan kedua bahan tersebut sampai halus. Kemudian jadikan sebagai masker wajah. Ketika menggunakan masker ini tak perlu terlalu lama cukup 15 menit saja, jika terlalu lama kunyit bisa mengakibatkan iritasi pada wajah.

Itulah beberapa bahan tradisional yang bisa Anda jadikan sebagai masker wajah. Dengan menggunakan bahan alami akan lebih aman untuk wajah. Terkadang hasilnya pun lebih bagus dibandingkan menggunakan bahan kimia yang mahal. Yang paling penting selalu rajin untuk membersihkan wajah, menggunakan kosmetik yang tepat, olahraga, banyak minum air putih dan konsumsi buah serta sayuran. Dengan begitu kulit Anda akan semakin putih secara alami.

Loading...