Home Info Kesehatan Obat Keputihan Untuk Ibu Hamil Dengan Ramuan Alami

Obat Keputihan Untuk Ibu Hamil Dengan Ramuan Alami

1240
0

Obat-Keputihan-Untuk-Ibu-Hamil-Dengan-Ramuan-Alami

Kabarmaya.co.idMasalah keputihan memang bukan menjadi sesuatu yang baru dan sudah banyak dialami wanita, hampir 60% wanita di dunia mengalami permasalahan keputihan selama hidupnya. Akan tetapi, keputihan bisa dikategorikan sebagai keputihan yang normal dan bisa juga dikategorikan sebagai keputihan yang abnormal. Nah, yang termasuk kategori abnormal inilah yang harus diwaspadai dan perlu segera dilakukan penyembuhan, terlebih lagi bila keputihan dialami oleh seorang ibu hamil.

Obat keputihan untuk ibu hamil tidak bisa sembarangan diberikan, mengingat ada janin yang sedang berkembang di dalam kandungan dan dikhawatirkan akan terkena imbasnya. Berikut adalah cara-cara mengobati keputihan saat hamil.

Ramuan Kunyit untuk Obat Keputihan Ibu Hamil

Obat keputihan untuk ibu hamil yang satu ini tidaklah berbahaya bagi kesehatan bayi, karena bahan yang digunakan adalah bahan alami tanpa adanya bahan kimia di dalamnya. Keputihan yang terus keluar dan berwarna tidak bening ini, sebaiknya disiasati dengan rutin meminum jamu tradisional ini. Selain untuk menjaga kebugaran, sari kunyit, asam jawa, dan gula aren juga dapat membantu menjaga kelembapan daerah kewanitaan yang biasanya menjadi sarang kuman, jamur, dan bakteri yang jika sudah terinfeksi bisa menyebabkan terjadinya keputihan abnormal.

Selain obat Anda juga perlu memperhatikan kebersihan daerah vagina, karena kebersihan yang kurang terjaga juga menjadi pemicu yang hebat terhadap berkembangnya bakteri jahat penyebab keputihan abnormal. Obat keputihan untuk ibu hamil hanya digunakan saat Anda sudah mengalami keputihan tidak biasa, oleh karena itu sebelum anda terjangkit masalah tersebut, Anda perlu menjaga diri dengan melakukan hal-hal yang berkaitan dengan kebersihan daerah vagina. Menggunakan sabun saat cebok juga bukanlah hal yang tepat, karena sabun memiliki kandungan antiseptic yang bisa membunuh segala jenis bakteri, padahal di dalam vagina terdapat bakteri lactobacillus yang berperan penting dalam menjaga vagina dari jamur atau bakteri jahat yang akan menyerang.

Obat Keputihan Ibu Hamil dengan Sabun Sirih

Sabun sirih merupakan produk olahan pabrik yang memiliki fungsi sebagai cairan pembersih vagina supaya vagina tetap dalam keadaan kering dan wangi, sehingga banyak perempuan yang memiliki permasalahan keputihan menggunakan produk ini. Para ibu hamil juga banyak yang menggunakan cairan ini sebagai obat keputihan mereka, padahal cairan pembersih vagina ini kandungan yang terdapat di dalamnya tidak berperan bagus terhadap kesehatan vagina. Memang benar jika sabun sirih bisa membuat wangi dan juga dapat membuat vagina menjadi kering, akan tetapi hal tersebut terjadi lantaran sabun sirih selain membunuh kuman jahat, kuman baik pun juga ikut mati terkena cairan pembersih tersebut.

Menjaga Kebersihan sebagai Obat Keputihan Ibu Hamil Paling Aman

Obat keputihan untuk ibu hamil yang paling aman adalah dengan menjaga kebersihan alat kelamin yang menjadi daerah sensitif dan rentan terhadap serangan berbagai penyakit. Salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk mengobati keputihan adalah sering mengganti celana dalam. Mengganti celana dalam minimal lima kali dalam sehari bisa mengurangi kadar kelembapan yang ada pada daerah kewanitaan yang mana suhu yang lembap merupakan suhu yang sangat disenangi jamur dan bakteri untuk tumbuh berkembang biak.

Obat keputihan untuk ibu hamil selanjutnya adalah dengan sering meminum air putih. Selain bagus untuk pencernaan, meminum air putih yang banyak juga bisa membantu mengurangi keputihan yang diproduksi oleh ibu hamil yang jika tidak diatasi dapat berakibat buruk pada janin.

Loading...