Home Berita K-Pop Raih Popularitas Jadi Bintang Korea, Deretan Artis Ini Pilih Dirikan Agensi Sendiri!

Raih Popularitas Jadi Bintang Korea, Deretan Artis Ini Pilih Dirikan Agensi Sendiri!

539
0

Dikarunia-Bayi-Perempuan,-Rain-Berikan-Doa-Untuk-Sang-Anak

Kabarmaya.co.idSukses menjadi bintang besar memang dibutuhkan kerja keras dan usaha yang ekstra. Begitulah yang dilakukan oleh beberapa selebriti asal Korea Selatan. Banyak dari mereka yang sukses dan menjadi bintang besar di dunia hiburan. Bahkan beberapa diantaranya memilih untuk mendirikan agensi sendiri karena nama besar dan popularitasnya.

Tidak semua pribadi selebriti sama. Ada selebriti yang bangga dengan agensi yang menaunginya, namun ada pula yang belum puas dengan ikut agensi orang lain. Beberapa selebriti Korea berikut ini justru memilih hengkang dari agensi dan mendirikan agensinya sendiri.

  1. Hyorin

SISTAR-Bubar-Dan-Berhenti-Dari-Starship,-Hyorin-Putuskan-Buat-Agensi-Independen

Mantan anggota SISTAR ini memilih untuk mendirikan agensi sendiri pada 2017 lalu karena grup vokalnya tersebut telah dibubarkan. Ia akhirnya meneruskan perjalanan karirnya dengan bergabung di agensinya sendiri. Hyorin akan tetap di dunia tarik suara dengan bersolo karir.

  1. Rain

Jelang-Comeback-Rain,-KBS-Siapkan-Program-Khusus

Sudah bukan rahasia lagi jika penyanyi serta aktor yang satu ini meraih sukses hingga taraf dunia internasional. Karena kesuksesaannya, suami Kim Tae Hee ini memilih untuk mendirikan agensi sendiri bernama Rain Company, saat ini ia menjadi satu-satunya artis di agensinya tersebut. Namun agensi milik ayah satu anak ini sudah dikenal luas dan memperkerjakan para staf terbaik untuk artisnya.

  1. Kim So Hee

Raih-Popularitas-Jadi-Bintang-Korea,-Deretan-Artis-Ini-Pilih-Dirikan-Agensi-Sendiri!-Kim-So-Hee-I.O.I

Salah satu anggota kelompok legendaris I.O.I yakni Kim So Hee juga memilih untuk mendirikan agensi sendiri. Meski sempat diragukan, namun eksistensinya dan kesuksesannya dalam beberapa variety show serta drama yang ia bintangi menunjukkan bahwa pilihannya tidak salah.

  1. Jang Dong Gun

Raih-Popularitas-Jadi-Bintang-Korea,-Deretan-Artis-Ini-Pilih-Dirikan-Agensi-Sendiri!-Jang-Dong-Geun

Perusahaan terakhirnya berada di label anak perusahaan SM Entertainment, SM C & C, namun Jang Dong Gun memutuskan untuk keluar dan mendirikan perusahaan perorangan dengan manajer dan teman lamanya.

  1. Highlight
Doo-Joon-Cs-Jadi-Bintang-Tamu-Weekly-Idol,-Cuhat-Nama-dan-Konsep-Baru
Highlight

Grup yang satu ini sebelumnya dikenal dengan nama BEAST, namun pada tahun 2016 lalu lima darienam orang member BEAST memutuskan untuk mendirikan agensi sendiri dan meninggalkan Cube Entertainment. Alhasil, mereka harus mengubah nama BEAST dan beralih menjadi HIGHLIGHT usai mendirikan agensi independen bernama Around Us Entertainment.

Mendirikan agensi sendiri bukanlah hal yang mudah. Banyaknya relasi menajdi salah satu faktor yang mendukung berdirinya sebuah agensi. Kendati demikian tiga agensi terbesar Korea Selatan masih ditempati oleh SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment.

Loading...