Home Informasi Teknologi Penerus Xiaomi Mi A1, Xiaomi Mi 6X Dibekali Dengan Chipset Surge S2

Penerus Xiaomi Mi A1, Xiaomi Mi 6X Dibekali Dengan Chipset Surge S2

1617
0
Penerus-Xiaomi-Mi-A1,-Xiaomi-Mi-6X-Dibekali-Dengan-Chipset-Surge-S2
Xiaomi Mi 6X

Kabarmaya.co.id – Xiaomi tampaknya cukup serius dalam mengembangkan berbagai smartphone terbaru besutannya di tahun 2018 ini. Belum lama ini telah beredar foto render smartphone Xiaomi Mi 6X yang bersumber dari produsen casing. Smartphone ini diduga kuat adalah penerus Mi 5X yang nantinya juga tersedia varian Android One.

Xiaomi Mi 6X ini konon sedang dikembangkan dan menjadi smartphone pertama yang ditenagai oleh chipset Surge S2 octa-core. Berdasarkan informasi yang beredar, Xiaomi Mi 6X ini dibekali dengan layar sentuh 2.5D arc berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Tak disebutkan adanya proteksi antigores pada smartphone ini.

Xiaomi Mi 6X menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang dibalut dengan antarmuka MIUI 9 Performa yang ditawarkan Xiaomi Mi 6X cukup bersaing di pasar kelas menengah karena ditenagai oleh chipset Xiaomi Surge S2 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 berkecepatan 2,2 GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,8 GHz. Spesifikasi jerohan tersebut dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan diperkuat pengolah grafis atau GPU dari Mali-G71 MP8.

Konektivitas Xiaomi Mi 6X ini cukup lengkap dengan dukungan Bluetooth, port USB Type-C, port audio 3,5 mm, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution). Di sektor media penyimpanan, Xiaomi Mi 6X ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256 GB dengan sistem hybrid slot. Sayangnya, belum diketahui berapa kapasitas baterai ponsel ini.

Loading...