Home Informasi Teknologi Waspada! Berikut Daftar Smartphone Yang Marak Dipalsukan Di Pasaran

Waspada! Berikut Daftar Smartphone Yang Marak Dipalsukan Di Pasaran

506
0
Sambut-Tahun-2018,-Samsung-Dan-LG-Siapkan-Smartphone-Baru
Samsung vs LG

Kabarmaya.co.idSeiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu saja banyak inovasi yang diluncurkan di dunia smartphone. Bahkan tak jarang dengan banyaknya jenis ponsel yang beredar, oknum tidak bertanggung jawab berbuat ‘nakal’ bisa saja membuat barang tiruan terhadap seri smartphone yang tengah laris manis di pasaran.

Palsu bukan dalam artian sekadar meniru desain merk lain, tapi mentah-mentah menjiplak semua aspek mulai tampilan fisik hingga nama smartphone tersebut. Dalam laporan Knockoff Phones Report terbarunya, pembuat software benchmark populer AnTuTu mengungkapkan bahwa dari sekitar 17,4 juta ponsel yang dianalisis lewat AnTuTu Officer sepanjang 2017 lalu, sebanyak 2,64 persennya ternyata merupakan perangkat palsu.

Dari persentase tersebut, Samsung merupakan merk ponsel pintar yang paling banyak dipalsukan. Sebesar 36,23 persen ponsel palsu dalam data AnTuTu menjiplak model smartphone Samsung. Seperti diketahui, smartphone besutan vendor asal Korea Selatan ini sendiri memang banyak digandrungi oleh konsumen di pasaran. Selain terkenal dengan kualitasnya yang bagus, smartphone besutan Samsung juga dikenal memiliki bekal spesifikasi yang mumpuni.

Sebagaimana dirangkum dari GSM Arena, Selasa (23/1/2018) secara berturut-turut menyusul Apple iPhone sebesar 7,72 persen, Xiaomi 4,75 persen, Oppo 4,46 persen, dan Huawei 3,4 persen. Adapun model ponsel yang paling banyak dipalsukan sepanjang 2017 adalah seri Galaxy S7, ponsel lipat Samsung W2016 dan W2017, iPhone 7 Plus, OnePlus 3T, Xiaomi Mi5, serta Galaxy S8 Plus versi China.

Loading...