Home Berita K-Pop Terimakasih Ke Produser ‘Heroine’ Usai Dugaan Plagiat, Sunmi Tuai Kekecewaan Netizen

Terimakasih Ke Produser ‘Heroine’ Usai Dugaan Plagiat, Sunmi Tuai Kekecewaan Netizen

229
0

Terimakasih-Ke-Produser-‘Heroine’-Usai-Dugaan-Plagiat,-Sunmi-Tuai-Kekecewaan-Fans

Kabarmaya.co.id Sunmi menuai kesuksesan dengan debut solonya usai lepas dari nama Wonder Girls. Lagu solo Sunmi berjudul  ‘Gashina’ bahkan tidak hanya populer di Korea saja, melainkan di seluruh Asia termasuk Negara Indonesia. Sunmi tidak hanya piawai dalam menari dan menyanyi, namun parasnya yang rupawan seakan menyihir siapap saja yang melihat performanya.

Mengulang kesuksesan ‘Gashina’, Sunmi kembali comeback dengan lagu andalannya ‘Heroine’. Single ini langsung membuat para pecinta musik K-Pop kecanduan dengan lirik lagu dan alunan musik yang easy listening. Sayangnya lagu ini beberapa waktu lalu menuai kritikan keras karena diduga melakukan plagiarism.

Tidak hanya Sunmi sebagai penyanyinya, sang produser yaitu Teddy juga terlibat dalam kontroversi plagiarism. Lagu ‘Heroine’ dituding meniru lagu berjudul ‘Fight fot this Love’ milik Cherly Cole. Meski agensi The Black Label sudah membantah skandal tersebut, namun Sunmi dan Teddy masih menerima ungkapan kekesalan dari para netizen Korea.

Sunmi memenangkan trofi mingguan di ‘Inkigayo’ pada Minggu (28/1/2018) kemarin. Tidak lupa Sunmi memberikan pidato kemenangannya di atas panggung dan menguacpkan banyak terimakasih kepada Teddy yang sudah membuatkan lagu ‘Heroine’ untuknya. Dikutip dari situs Naver, akibat ungkapan terimakasihnya tersebut, Sunmi menuai banyak komentar dari Netizen.

“Benar-benar kecewa dengan Sunmi hari ini. Ia tahu itu bisa menjadi kontroversi tapi ia tetap memberikan ucapan terimakasih kepada produsernya,” komentar salah satu netizen.

“Ia tahu kalau lagu itu adalah hasil plagiat dan tetap mengucapkan terimakasih kepada produser yang memberikan lagu itu kepadanya? Benar-benar tidak tahu malu,” celetuk yang lain.

“Dulu, penyanyi tidak akan melakukan promosi di program musik sampai isu plagiarisme lagu mereka bisa terselesaikan. Tapi makin kesini pelaku-pelaku industri ini semakin tidak punya rasa malu,” tandas netizen.

Pihak Sunmi dan The Black Label sendiri sudah menjelaskan bahwa lagu tersebut bukan jiplakan. Sayangnya masih banyak netizen Korea yang menganggap lagu ‘Heroine’ dan ‘Fight fot this Love’ terlalu mirip.

Loading...