Home Berita K-Pop Fans Tak Sangka SM Entertainment Pilih 12 Member EXO Dengan Audisi Ketat

Fans Tak Sangka SM Entertainment Pilih 12 Member EXO Dengan Audisi Ketat

743
0

4-Skandal-Besar-Buat-EXO-Hampir-Saja-Kehilangan-Jati-Diri-Grup

Kabarmaya.co.id EXO menjadi boygrup kebanggaan agensi SM Entertainment. Selama lima tahun berturut-turut, EXO menyandang predikat terpopuler dengan menggondol piala Daesang (grand prize) di ajang pernghargaan. Mulai dari tahun 2013 hingga 2016, EXO masih berjaya dengan memenangkan predikat ‘Album of the Year’ di akhir tahun.

Namun siapa sangka ternyata perjuangan anggota EXO tidaklah mudah. Mereka harus menjalani lika-liku karir hingga kehilangan beberapa member untuk mendapatkan kesuksesan dan kepopularitasan yang mendunia. Bahkan fans dibuat terkejut setelah mendengar pengakuan Lay tentang sejarah terbentuknya grup EXO.

Lay mengungkapkan semuanya dalam wawancara program ‘Idol Producer’ yang merupakan program mirip ‘Produce 101’ versi Tiongkok. Lay menjadi salah satu idol K-Pop asal Tingkok yang didaulat menjadi dewan juri. Lay menjelaskan bagaimana 12 member EXO dibentuk dengan menyisihkan ratusan trainee lainnya.

Berdasarkan cerita pria yang bernama asli Zhang Yixing tersebut, EXO diseleksi mulai dari 120 trainee yang masuk sebagai kandidat. Kemudian kandidat tersebut disaring menjadi 100 orang trainee, yang kemudian menyusut lagi menjadi 60 orang. Trainee-trainee tersebut terus melewati masa eliminasi hingga 24 dan terakhir terpilih 12 member untuk debut.

Evaluasi dilakukan setiap minggu dan selalu ada yang tereliminasi. Fakta tersebut membuat fans tercengang mengingat kini EXO sudah mendapatkan masa kejayaannya setelah melalui penyaringan yang begitu berat.

Banyak komentar netizen di situs Pann yang heran dengan keadaan EXO sekarang setelah digembleng agensi dengan ketat. Sebagian dari mereka menyayangkan mengapa ada member yang memutuskan keluar dari EXO setelah melewati masa panjang evaluasi. Ada pula netizen yang menanggapinya dengan candaan mengapa SM tidak membuat ajang survival dengan 120 trainee tersebut.

“Aku heran kenapa para pengkhianat memilih keluar dari grup setelah melalui semua itu,” celetuk seorang netizen.

“Alasan SM tidak mengirimkan trainee mereka ke program ‘Produce 101’, karena mereka punya program survival sendiri,” tulis netizen lainnya.

Seperti yang telah diketahui bahwa EXO kehilangan 3 membernya yang berasal dari Tiongkok. Sepeninggal Kris Wu, Xi Luhan, dan Huang Zitao, EXO menyisakan Lay sebagai satu-satunya member asal Tiongkok. Sayangnya kini Lay banyak aktif di Tiongkok karena isu politik yang terjadi antara Negaranya dan Korea Selatan yang berdampak terhadap masuknya Hallyu ke daratan China.

Loading...