Home Berita K-Pop Keterbatasan Kondisi, Artis Korea Selatan Ini Bebas Dari Wajib Militer

Keterbatasan Kondisi, Artis Korea Selatan Ini Bebas Dari Wajib Militer

1685
0
Kim Woo Bin

Kabarmaya.co.idSudah bukan rahasia umum lagi jika konflik antara Korea Utara dan Korea Selatan yang sepertinya belum benar-benar surut membuat ada kewajiban khusus yang harus dijalani oleh warga Korea Selatan. Kaum pria di Negara Kimchi tersebut diwajibkan menjalani wajib militer sebagai sebuah keharusan, termasuk mereka para public figure dengan syarat-syarat tertentu.

Namun beberapa nama artis ini ternyata justru terbebas dari kewajiban ini karena suatu kondisi tertentu. Siapa saja mereka?

Jung Joon Young

Keterbatasan-Kondisi-Tubuh,-Artis-Korea-Selatan-Ini-Bebas-Dari-Wajib-Militer-Jung-Joon-Young

Sering berpindah Negara ternyata membuat aktor yang satu ini juga dianggap tak masuk kualifikasi untuk mengikuti wajib militer. Ia memang selalu berpindah-pindah tempat karena pekerjaan ayahnya. Diceritakannya bahwa ternyata aktor yang satu ini lahir di Jakarta dan kemudian pindah ke China saat usianya menginjak 5 tahun. Meski sempat menjalani pemeriksaan fisik untuk menjalani wajib militer, namun latar belakang pendidikannya membuat Jung Joon Young terbebas dari tugas Negara ini.

Kim Woo Bin

Nahas!-Usai-Divonis-Kanker,-Kim-Woo-Bin-Jadi-Korban-Penipuan-830-Juta

Aktor tampan ini seperti diketahui menderita kanker nasofaring sejak Mei 2017. Karena sakitnya tersebut, Kim Woo Bin dibebastugaskan dari wamil karena dianggap tidak mampu dalam segi fisik dan mental. Negara memang memberikan tidak bertugas atau keringan bertugas bagi pria yang memiliki keterbatasan kondisi tubuh atau pernah melakukan operasi besar.

Yoo Ah In

Akan-Bintangi-Drama-‘Chicago-Typewriter’,-Yoo-Ah-In-Lakukan-Pembacaan-Naskah-Perdana.

Artis lainya yang juga dibebaskan dari keharusan wajib militer adalah Yoo Ah In. Disebutkan jika Yoo Ah In menderita tumor tulang dan keadaannya terus memburuk. Namun hal ini sempat dikecam netizen karena Yoo Ah In terus melakukan kegiatannya di dunia hiburan meski menyatakan dirinya sakit.

Meskipun dikenal dengan Negara yang memiliki aturan yang cukup ketat, nyatanya Korea Selatan tetap memberikan keringanan kepada mereka yang memiliki penyakit dan dianggap tak mampu untuk menjalani kewajiban Negara tersebut. Beberapa public figure yang memiliki keterbatasan tubuh dan masih bisa untuk melakukan wajib militer, biasanya hanay tidak diperbolehkan menajdi tentara aktif. Mereka akan berada di pusat pelayanan masyarakat seperti yang dilakukan Kyuhyun Super Junior, aktor Jung Il Woo, dan Lee Min Ho.

Loading...