Home Informasi Fashion Terbaru Cara Memakai Make Up Natural Dalam Kegiatan Sehari-Hari

Cara Memakai Make Up Natural Dalam Kegiatan Sehari-Hari

805
0

Cara-Memakai-Make-Up-Natural-Dalam-Kegiatan-Sehari-Hari

Kabarmaya.co.idBerpenampilan cantik bagi seorang perempuan nyatanya tidak perlu berdandan berlebihan dengan dandanan tebal dan menor. Mengaplikasikan cara memakai make up natural bisa menjadi pilihan yang tepat saat melakukan kegiatan santai dan informal. Dengan demikian pembawaan penampilan anda akan menjadi lebih ringan, natural, dan juga alami jauh dari kesan berlebih.

Berikut ini akan kami hadirkan beberapa langkah untuk bisa berpenampilan natural namun tetap terlihat cantik dan menawan. Cara berikut ini tentunya mudah untuk di ikuti dan menggunakan perlengkapan make up sederhana.

Mengaplikasikan make up natural

Cara memakai make up natural pada langkah awal yaitu dengan memberishkan wajah terlebih dahulu. Hal tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan facial foam ataupun rangkaian milk cleanser serta toner. Keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu membersihkan wajah dari kotoran dan debu. Tidak hanya itu, keduanya memiliki peranan dalam menjadikan kulit lebih segar. Agar kulit tidak menjadi kering, usapkan pelembab yang disesuaikan dengan jenis kulit anda. Agar menjadikan wajah terlihat lebih natural anda juga bisa mengaplikasikan face primer. Hal tersebut juga akan menjadikan make up natural menjadi tahan lama.Untuk menutupi bekas jerawat ataupun komedo dan flek hitam penggunaan concealer juga akan membantu sekali menyamarkan noda tersebut.

Kemudian gunakan foundation yang juga dsesuaikan dengan jenis kulit. Pemakaian foundation ini akan mampu menyatukan bedak dengan kulit. gunakan foundation secara tipis dan merata, usahakan untuk tidak menggumpal pada bagian wajah tertentu. Dengan pasti, hal tersebut akan mengurangi nilai penampilan. Setelah memastikan penggunaan foundation telah merata, aplikasi bedak pada wajah anda secara merata, bisa menggunakan bedak tabor ataupun bedak padat. Namun untuk mengaplikasikan metode make up natural disarankan untuk menggunakan bedak padat. Dimana keuntungan yang didapatkan adalah bedakakan menempel pada wajah lebih lama di bandingkan bedak tabur, bedak padat juga terlihat menyatu dengan kulit wajah.

Selanjutnya cara memakai make up natural pada bagian mata hanyalah mengandalkan sapuan eye shadow yang tipis. Gunakan warna eye shadow yang menyatu dengan warna kulit. Hal tersebut bertujuan menampilkan kesan natural pada mata dan juga riasan anda. Agar lebih menghadirkan kesan yang menawan penggunaan eye liner yang tipis dan tidak terlalu tebal juga bisa menjadi kunci pemilihan make up yang tepat. Kemudian pilih mascara dibandingkan dengan pemakaian bulu mata yang memberikan kesan terlalu berlebihan. Gunakan bantuan penjepit bulu mata agar tampilan bulu mata menjadi lebih lentik dan panjang. Sebaiknya pada bagian alis biarkan alami dan tidak mendapat sentuhan dengan merode penebalan atau alis yang di bentuk.

Bagi yang memiliki pipi membulat dan tembem tentunya akan menghadirkan permasalahan dan rasa kurang percaya diri. Namun cara memakai make up natural ini juga bisa menyamarkan pipi yang tembem. Dimana langkahnya sangat mudah, yaitu dengan mengaplikasikan warna-warna blush on yang berbeda. Namun yang perlu diperhatikan adalah warna blush on yang tidak jauh berbeda dengan warna kulit. Kunci utamanya adalah dengan memilih warna blush on yang sedikit lebih gelap dan sedikit lebih terang di bandingkan warna kulit. Sapukan keduanya pada bagian atas dan bawah tulang pipi. Warna gelap pada bagian bawah tulang pipi, sedangkan blush on warna terang di atas tulang pipi.

Menggunakan cara memakai make up natural, bukan berarti membiarkan bibir tidak mendapat polesan dari lipstick ataupun lips gloss. Penggunaan kedua juga bisa menampilkan kesan yang natural dan sederhana. Hal tersebut tergantung dengan cara pemakaian dan teknik yang di gunakan, untuk mendapatkan bibir yang natural dan alami. Gunakan terlebih dahulu lip balm yang memberikan vitamin dan nutrisi pada bibir. Kemudian pilihlah lipstick dengan warna yang soft begitu pula dengan lips gloss yang hanya memberikan kilau warna pada bibir. Nah itulah beberapa metode dalam menampilkan make up dengan kesan natural. Semoga bermanfaat!

Loading...