Home Info Kesehatan Suntik Putih Permanen? Waspadai Efek Sampingnya!

Suntik Putih Permanen? Waspadai Efek Sampingnya!

1275
0

Memilih-Suntik-Putih-Yang-Aman,-Adakah-Triknya

Kabarmaya.co.idSuntik putih permanen kini sedang menjadi tren yang banyak dilakukan oleh berbagai kalangan. Mungkin Anda terpikir juga buat suntik putih? Sebelum memutuskan untuk suntik putih, sebaiknya Anda ketahui untung dan rugi kamu melakukan hal ini. Tahukah Anda jika suntik putih ternyata memiliki efek yang tidak baik untuk kesehatan? Beberapa efek samping tersebut wajib diketahui sebelum melakukan suntik putih. Perhatikan dengan baik efek jangka panjang dan jangka pendek suntik putih secara permanen.

Efek jangka pendek suntik putih permanen

Suntik putih merupakan cara mendapatkan kulit putih dengan waktu singkat. Teknis suntik putih merupakan suntik dengan vitamin c yang diberi dosis tertentu ke dalam tubuh. Vitamin C yang berlebihan ke dalam tubuh memang bisa membuat seseorang mengalami gangguan. Yang paling mudah adalah gangguan pencernaan. Apabila terlalu banyak menyuntik vitamin C ke dalam tubuh, Anda bisa mengalami diare yang terus menerus. Apalagi bagi yang sensitif terhadap vitamin C. Selain diare, efek yang paling terasa pertama kali adalah perut kembung. Hal ini terutama bagi yang memiliki magh, sebaiknya jangan melakukan suntik putih. Pasalnya vitamin C yang berlebihan dapat mempengaruhi kondisi asam di lambung.

Membuat hormone tidak stabil

Salah satu efek yang akan didapatkan dari suntik putih permanen salah satunya adalah hormon yang berubah menjadi tidak stabil. Vitamin C dalam kadar tertentu bisa mempengaruhi produksi hormon yang ada di dalam tubuh. Jika kadar hormon yang ada didalam tubuh menjadi tidak seimbang, maka Anda akan semakin mudah untuk gemuk atau kurus, rambut rontok, ataupun masalah lain yang kaitannya dengan hormon, namun dampaknya pada perubahan fisik yang Anda rasakan.

Efek jangka panjang suntik putih permanen

Efek suntik putih permanen dalam jangka panjang ternyata bisa berpengaruh pada beberapa hal menyangkut fungsi organ-organ tubuh. Satu hal yang terasa dalam waktu lama apabila Anda melakukan suntik putih adalah fungsi ginjal. Vitamin C bisa membentuk kristal-kristal yang bisa mengganggu fungsi ginjal. Lama kelamaan kristal tersebut tak bisa di hancurkan oleh ginjal dan menyebabkan kerusakan ginjal. Tidak hanya itu saja, vitamin C bisa berubah ganas dan menjadi kanibal dengan memakan vitamin yang lain di dalam tubuh.

Mengurangi pembentukan melamin dan menyebabkan kerusakan kulit

Suntik putih permanen ternyata mampu mengurangi kadar melamin yang ada di dalam kulit. Pada dasarnya memang melamin yang membuat kulit kita mengalami pigmentasi atau menjadi hitam, namun melamin juga berperang sangat penting terhadap regenerasi sel kulit. Oleh karena itu jika suntik putih kadar melamin merosot habis. Tentunya jika kadar melamin merosot habis bisa membuat kulit kita tidak bisa melakukan regenerasi sehingga menyebabkan kerusakan kulit.

Bahaya lain yang bisa di derita akibat efek samping suntik putih permanen sebenarnya banyak. Selain urusan medis, jika suntik putih yang Anda lakukan tidak dikontrol dengan benar bisa jadi justru akan membuat kamu terlihat belang-belang. Tak hanya itu hal ini juga bisa membuat Anda ketergantungan. Selain itu efek negatif lainnya akan bermunculan seperti masalah fisik yang berubah seperti rambut rontok, gemuk dan lain lain. Sebaiknya syukuri yang ada dan rawat dengan sebaik mungkin. Kecantikan tidak harus dari kulit yang putih tapi juga diri yang cantik.

Loading...