Home Info Kesehatan Jenis-Jenis Kulit Wajah Dan Cara Merawatnya

Jenis-Jenis Kulit Wajah Dan Cara Merawatnya

260
0

Jenis-Jenis-Kulit-Wajah-Dan-Cara-Merawatnya

Kabarmaya.co.idDalam menjaga kesehatan kulit wajah, tentunya harus tahu dahulu apa jenis kulit wajah yang berbeda masing-masing individu. Saat sudah diketahui, maka dengan sangat mudah pasti akan bisa menjaga dan merawatnya supaya terhindar dari berbagai masalah kulit wajah seperti berminyak, kulit kering, jerawat, dan masalah kulit wajah yang lainnya. Cara dalam merawat kulit wajah tentunya berbeda-beda. Untuk kulit wajah kering pastinya harus sering dijaga kelembabannya supaya tidak lebih rusak dan kering lagi. Berbeda halnya dengan kulit berminyak, jenis ini butuh perawatan ekstra karena harus menjaga supaya kadar minyak tidak berlebih apalagi saat berada ditempat umum.

Berbeda dengan dua jenis kulit di atas, kulit normal cara merawatnya akan lebih mudah jika dibandingkan dengan jenis kulit berminyak ataupun kering. Mari simak ulasan berikut ini:

Jenis Kulit Wajah Manusia

Perawatan jenis kulit wajah yang berbeda-beda, masing-masing individu harus mengenal dahulu tipe kulit wajah dan seperti apa jenis kulit wajah yang sehat itu. Untuk itu, sebelumnya harus tahu dahulu tentang kulit sehat itu seperti apa. Kulit wajah yang dikatakan sehat ini memiliki ciri-ciri seperti:

 Kelembaban kulit cukup, dan pastinya kulit wajah akan terlihat berembun dan basah

 Kulit akan terasa kencang dan kenyal

 Kecerahan warna kulit akan tambah sesungguhnya

 Kulit akan bercahaya dan segar

 Kulit akan terasa lembut, mulus dan tentunya bersih dari noda, jamur bahkan jerawat

 Memiliki kerutan sedikit akibat faktor usia

Jika ciri-ciri di atas cocok, pastinya jenis kulit pada wajah anda adalah normal dan sehat. Cara untuk merawatnya ini akan lebih mudah dan gampang. Jenis kulit wajah yang biasa dialami oleh para wanita maupun pria yaitu:

  1. Kulit wajah normal
  2. Kulit wajah berminyak
  3. Kulit wajah kering
  4. Kulit wajah sensitif
  5. Kulit wajah kombinasi

Cara Merawat Kulit Wajah

Untuk kulit wajah normal hanya diperlukan menjaga kelembaban kulit supaya terhindar dari masalah kulit seperti kulit berminyak, jerawat, kering dan yang lainnya. Cara perawatannya anda cukup memakai krim atau pelembab baik siang maupun malam supaya takaran kelembabannya terjaga. Sedangkan untuk jenis kulit wajah berminyak ini harus lebih ekstra hati-hati. Karena jenis kulit ini biasanya dimiliki oleh mereka yang sering berada di iklim tropis yang memang mengharuskan dalam menjaganya lebih ekstra. Untuk jenis wajah dengan kulit kering ini bisa menjaga dan merawatnya dengan menggunakan lotion atau krim supaya kelembaban wajah bisa terjaga.

Makanan Sehat Untuk Kulit Wajah

Selain menggunakan perawatan untuk berbagai jenis kulit wajah, masih ada cara lain dalam menjaga dan merawat kulit. Cara tersebut yaitu dengan mengkonsumsi berbagai jenis makan-makanan yang kaya akan vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Semua jenis makan makanan ini akan mampu merawat dna menjaga kelembaban kulit supaya terhindari dari berbagai masalah dan mampu mengurangi akan kadar minyak serta menjaga kelembaban supaya kulit tidak kering. Jenis makanan tersebut bisa didapat dari alpukat, jeruk, tomat, dan bahan herbal lain yang kaya akan vitamin tersebut.

Berhati-hati dalam memilih kosmetik serta bahan untuk perawatan kulit wajah ini juga akan bisa menghindari berbagai masalah yang bisa muncul pada kulit wajah. Untuk itu, setelah tahu akan apa jenis kulit wajah, maka sebaiknya memilih kosmetik yang tepat yang sesuai dengan tipe kulit wajah supaya resiko akan berbagai masalah kulit bisa dan dapat dihindari sejak dini. Konsultasikan pada ahlinya dalam menjaga dan merawat kulit wajah. Tapi untuk masalah merawat dan menjaganya, gunakan produk yang berbahan alami sehingga ini tidak akan memberikan efek samping untuk jenis kulit yang ada pada wajah.

Loading...