Home Berita K-Pop 3 Idol Ini Jadi Artis Yang Berpengaruh Di SM Entertainment

3 Idol Ini Jadi Artis Yang Berpengaruh Di SM Entertainment

2939
0
SM-Entertainment-Adakan-Liburan-Masal-EXO-dan-SNSD-Bakal-Bareng-Lagi
SM TOWN

Kabarmaya.co.idSebagai salah satu agensi terbesar yang ada di Korea Selatan, tentu saja artis-artis yang berada di bawah asuhan SM Entertainment hampir selalu dikenal di seluruh kalangan pecinta K-Pop. Bahkan beberapa idol mereka ada yang melebarkan sayap ke dunia peran atau akting. Popularitas SM tentu tak lepas dari peran para artisnya. Beberapa artis SM menjadi idol yang sangat berpengaruh di agensi Lee Soo Man ini.

Hal ini sebagaimana disebutkan oleh solois cantik BoA pada Rabu (31/1/2018) kemarin. Kala itu, penyanyi kelahiran 1986 ini menjadi bintang tamu dalam acara ‘Weekly Idol’.  Pada kesempatan ini, BoA sempat ditantang untuk menarikan koreografi lagu SNSD dan EXO. Mantan kekasih aktor Joo Won itu juga diminta menebak nama idol-idol rookie. Saat ditanya jika dirinya adalah salah satu idol berpengaruh di SM oleh pembawa acara, ia lalu memperkirakan urutannya.

“Lee Soo Man sajangnim bilang jika tidak akan ada SM sekarang kalau bukan berkat BoA,” kata MC Jung Hyung Don.

“Aku berterima kasih dia bilang begitu. Aku nomor 3 di hirarki SM Entertainment. Nomor 1 Yoo Young Jin dan nomor 2 Kangta. Penyanyi solo BoA bisa debut berkat H.O.T sunbaenim, jadi itulah kenapa menurutku urutannya Yoo Young Jin, Kangta lalu aku,” kata BoA.

Yoo Young Jin sempat berkarier sebagai penyanyi dan kini lebih fokus menggarap lagu untuk artis-artis SM. Ia mencetak berbagai hits seperti ‘Rising Sun‘ dan ‘Keep Your Head Down‘ milik TVXQ, ‘Don’t Don‘ dan ‘Sorry Sorry‘ milik Super Junior, serta ‘Ring Ding Dong‘ dan ‘Lucifer‘ milik SHINee.

Sejak H.O.T bubar, Kangta memang memutuskan untuk bersolo karir. Hingga saa ini, Kangta masih menajdi panutan para juniornya yang debut sebagai boyband di bawah naungan SM. Tidak berbeda dengan BoA, ia menjadi panutan girlband besutan SM.

Loading...