Home Info Kesehatan Tips Menunda Kehamilan Secara Alami

Tips Menunda Kehamilan Secara Alami

3179
0

Ini-Penyebab-Wanita-Kurang-Menikmati-Hubungan-Seks

Kabarmaya.co.idKehamilan dan mempunyai seseorang anak memang menjadi sebuah hal yang paling diinginkan oleh pasangan suami istri. Tetapi karena suatu hal ada beberapa pasangan suami istri yang memilih untuk menunda kehamilan, seperti masih harus melanjutkan kuliah, masih fokus dengan pekerjaan, dan masih banyak lainnya. Ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk menunda masa kehamilan. Dari pada menggunakan pil KB yang kadang tidak baik untuk kesehatan, lebih baik menggunakan cara yang lebih alami dan tidak mempunyai efek samping yang berbahaya untuk tubuh.

Berikut adalah beberapa tips alami yang dapat diterapkan untuk menunda kehamilan:

Sistem Kalender

Setiap wanita pasti mempunyai sistem kalender untuk mengetahui masa subur. Pada saat wanita masih dalam masa subur, Anda tidak boleh berhubungan badan. Pada masa ini sel telur pada indung telur sudah siap untuk dibuahi, jadi ketika bertemu dengan sperma kemungkinan besar terbentuk janinnya akan lebih besar. Setiap wanita mempunyai masa subur yang berbeda-beda, jadi perhatikan dengan seksama kapan waktu subur Anda. Untuk lebih jelasnya, anda bisa bertanya dengan dokter kandungan karena ada wanita yang mempunyai masa haid normal dan ada yang tidak normal.

Hubungan Seks Tanpa Penetrasi

Cara untuk menunda kehamilan bisa dengan melakukan hubungan seks tanpa penetrasi. Penetrasi adalah masuknya alat kelamin priake alat kelamin wanita, jadi Anda melakukan hubungan seks tanpa melakukan penetrasi. Ini bisa menjadi cara yang paling ampuh untuk menunda masa kehamilan karena sperma tidak akan bertemu dengan sel telur wanita. Walaupun hanya melakukan ini, Anda sudah memungkinkan untuk merasa orgasme. Tetapi ketika Anda melakukan ini, harus ada kedisplinan yang tinggi antara wanita dan pria untuk tetap menahanya.

Ejakulasi Di Luar Vagina

Cara ini memang ada kekurangan dan kelebihannya. Menunda kehamilan dengan cara ini memang sering digunakan. Anda tetap bisa melakukan hubungan seks seperti biasanya, tetapi ketika sudah sampai ke puncak ejakulasi pihak pria harus mengeluarkannya di luar vagina. Hal ini memang harus Anda keinginan yang kuat dari suami yang harus tahu kapan waktunya untuk mengeluarkannya di luar. Terkadang ketika telat melakukannya, sudah muncul cairan sperma yang biasanya menjadi awal sebelum muncul sperma yang sebenarnya.

Alat Kontrasepsi

Saat ini ada banyak sekali alat kontrasepsi untuk menunda kehamilan, ada yang berbentuk obat dan alat. Untuk tetap menjaga kualitas kesehatan suami istri lebih baik menggunakan alat kontrasepsi yang berbentuk alat dibandingkan yang obat. Karena yang obat atau suntikan bisa membuat hormon di dalam tubuh berubah. Gunakan kondom atau spiral untuk wanita, ini lebih aman dan tidak akan merubah hormone di dalam tubuh. Jika menggunakan pil KB, suntik atau susuk terkadang ada beberapa yang tidak cocok dengan tubuh, nantinya justru akan menjadikan infeksi bahkan kanker di dalam tubuh.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menunda kehamilan. Cara-cara ini aman untuk digunakan dan alami, jadi tidak memberikan efek samping yang berbahaya untuk sang istri maupun suami. Ketika ingin menunda sebuah kehamilan, harus ada kesepakatan antara suami dan istri.

Loading...