Home Informasi Fashion Terbaru Cara Memakai Kerudung Pasmina Modern Dan Simpel

Cara Memakai Kerudung Pasmina Modern Dan Simpel

2072
0

Cara-Memakai-Kerudung-Pasmina-Modern-Dan-Simpel

Kabarmaya.co.idTrendfashion semakin hari semakin berkembang dan bervariasi. Dengan mengikuti gaya fashion yang sedang populer seperti menjadi suatu keharusan untuk diikuti oleh wanita masa kini. Tak ketinggalan pula bagi wanita yang mengenakan hijab, yang saat ini banyak gaya berhijab dengan berbagai macam modelnya. Membuat kreasi hijab merupakan pilihan banyak wanita untuk mendapatkan penampilan islaminya agar terlihat lebih indah dan elegan. Salah satu model hijab yang beberapa waktu yang lalu tengah populer, yakni hijab pasmina. Banyak cara memakai kerudung pasmina yang lagi ngetrend.

Model kerudung pasmina merupakan kerudung yang memiliki model dengan kedua sisinya berbentuk panjang yang lagi banyak diminati para wanita. Cara memakai kerudung pasmina ini bisa kamu buat dengan bentuk-bentuk dan gaya yang variasi agar lebih menawan. Awalnya kerudung pasmina terbuat dari bahan sutera yang pada dasarnya tipis dan untuk memakainya terkadang susah. Tapi dengan perkembangan yang cepat, kerudung pasmina sekarang ada yang terbuat dari bermacam kain seperti kain shiffon, kain kaos, kain katun, bahkan dari kain rajutan. Tutorial mengenakan hijab pasmina juga banyak sekali dengan berbagai gaya. Untuk kamu yang ingin mencobanya, simak terus bahasan kali ini.

Cara Memakai Kerudung Pasmina Dengan Kreasi Cantik

Bagi kamu yang bingung dan merasa susah untuk memakai hijab pasmina, kamu tak perlu putus asa. Di bawah ini kamu bisa mengikuti cara memakai kerudung pasmina dengan cantik. Pertama, tentunya kamu sudah siapin pasmina dan jarum pentul yang mau dipakai, serta jangan lupa untuk memakai ciput ninja yang sesuai dengan pasmina agar terlihat cocok. Kedua, pasanglah pasmina di atas kepala dengan aturan memanjangkan salah satu sisinya, kemudian sematkan jarum untuk menggabungkan kedua sisi pasmina di bawah dagu. Ketiga, angkatlah sisi pasmina yang panjang secara berseberangan ke atas kepala dengan melewati belakang leher, kemudian ikat dengan jarum agar tidak lepas. Keempat, lekatkan sisi pasmina yang pendek di belakang leher dan sematkan pula dengan jarum. Kelima, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti bros yang unik dan menarik untuk menambah keindahan hijabmu. Simpel bukan?

Cara Memakai Kerudung Pasmina Sesuai Bentuk Wajah

Gaya hijab pasmina pada dasarnya disesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki masing-masing orang. Untuk kamu yang memiliki wajah bulat dan ingin memakai hijab pasmina, di bawah ini kamu bisa mempraktekkan cara memakai kerudung pasmina. Terlebih dulu siapkan hijab pasmina yang mau kamu pakai, dan siapkan hijab maroko yang cocok serta jarum pentul. Tutorial pertama, pastikan kamu sudah pakai ciput ninja untuk menutup rambutmu. Kemudian kenakan hijab maroko lebih dulu dan usahakan dengan kenyamananmu agar hijab maroko tidak melilit erat di leher.

Setelah itu, letakkan hijab pasmina di atas kepala, buat sisi sebelah kiri panjang dan satu sisi kanan pendek, dan buatlah hijab dapat menutupi hampir setengah pipi. Kemudian ambillah sisi kiri pasmina dan letakkan di sebelah kanan dan sematkan jarum di sisi kiri hijab yang sudah diletakkan di bagian kanan secara menyerong. Setelah itu, bagian kanan pasmina yang lebih panjang lilitkan ke arah belakang dan letakkan kembali secara melingkar melewati atas kepala agar menjadi tumpuk dengan bagian sebelumnya, dan sematkan jarum untuk menempelkannya. Rapikan bagian depan, dan kamu bisa menambahkan aksesoris bros untuk memperindah hijabmu.

Itulah cara memakai kerudung pasmina yang saat ini tengah populer untuk tampilan muslimah. Walaupun dengan menggunakan hijab pasmina yang merupakan hijab modern, jangan lupakan dengan cara yang syar’i untuk memakainya dengan menutup bagian depan dada dan sekitarnya. Selamat berkreasi..

Loading...