Home Informasi Fashion Terbaru Model Kerudung Untuk Wajah Bulat Yang Praktis Dan Nyaman Dipakai

Model Kerudung Untuk Wajah Bulat Yang Praktis Dan Nyaman Dipakai

1963
0

Model-Kerudung-Untuk-Wajah-Bulat-Yang-Praktis-Dan-Nyaman-Dipakai

Kabarmaya.co.idTerlepas dari fungsinya sebagai penutup aurat (kepala), hijab sudah menjadi trend yang hampir digunakan oleh kaum hawa. Desain simple dengan aneka model dan warna yang apik membuat hijab mudah digunakan. Tetapi tidak semua orang dapat dengan mudah menggunakan hijab, terutama bagi para hawa yang memiliki bentuk wajah bulat. Wanita berhijab yang memiliki bentuk wajah yang bulat perlu lebih kreatif dalam mengkreasikan hijabnya agar tidak tampak aneh saat dikenakan. Kalau kamu termasuk wanita berhijab dengan wajah bulat tidak perlu khawatir lagi, karena sudah banyak beredar model kerudung untuk wajah bulat yang akan membuat wajahmu terlihat cantik dan menarik.

Wanita berwajah bulat biasanya kurang percaya diri saat akan mengenakan hijab. Penggunaan hijab justru membuat tidak nyaman dan mengganggu perhatian, karena wajah akan terlihat bulat dan sedikit gemuk. Untuk itu, para wanita dengan wajah bulat harus teliti dalam memilih model kerudung yang akan dipakai. Jangan sampai bentuk wajahmu menghalangi kewajibanmu sebagai muslimah untuk memakai hijab.

Tips Memakai Kerudung Untuk Wajah Bulat

Ada banyak model kerudung untuk wajah bulat yang akan mempercantik penampilanmu, seperti pashmina, model scarf, paris, dan lain sebagainya. Tetapi kerudung dengan model segi empat lebih banyak digemari oleh kaum hawa karena bentuknya yang simple dan praktis serta umum digunakan para wanita. Nah untuk kamu yang berwajah bulat, ada beberapa tips memakai kerudung model segi empat yang bisa mempercantik wajahmu, yaitu:

  • Memilih Ciput

Ciput (dalaman kerudung) merupakan pasangan kerudung yang banyak digunakan wanita dengan berbagai bentuk dan motif menarik. Sebelum membeli ciput, perhatikan jenis dan bentuknya, sesuaikan dengan bentuk wajahmu. Pemilihan ciput sangat penting agar wajah tidak terlihat semakin lebar saat memakai hijab. Pilihlah model ciput bolak balik, karena model ini bisa dikreasikan menjadi bentuk menyilang atau simetri di bagian dahi. Model ciput ninja juga cocok digunakan oleh pemilik wajah bulat. Untuk warna, pilihlah warna-warna ciput yang polos atau gelap yang akan memberikan efek lebih tirus pada wajah.

  • Memilih Model Hijab atau Kerudung

Hal yang paling penting dilakukan adalah memilih model kerudung. Pilihlah model kerudung untuk wajah bulat yang bervolume. Karena hijab yang bervolume akan memberikan kesan tirus pada bagian pipimu. Saat akan dipakai, kamu bisa sedikit memajukan kerudung di bagian pipi sehingga kesan tirus semakin terlihat. Pemilik wajah bulat juga bisa memilih kerudung model layer yang bisa menyamarkan wajah cubbymu. Pilih juga bahan-bahan hijab yang memberikan kesan jatuh atau loose agar wajah kamu tidak terlihat bulat.

Ada banyak model kerudung untuk wajah bulat lainnya yang dapat memberikan kesan tirus pada wajahmu. Aneka model dan desain kerudung dapat kamu temukan di media online maupun media cetak. Kita bebas memilih model hijab yang disukai, tetapi kita juga perlu mengutamakan fungsi utama hijab. Jangan sampai hanya terlena dengan model hijab dan mengikuti trand saja, jadi tetap utamakan fungsi hijab.

Hijab memang menjadi trend setter. Tak perlu malu dengan bentuk wajah bulatmu dan model kerudung yang kamu kenakan, yang terpenting kamu percaya diri dengan apa yang kamu pakai. Sesuaikan sikap dan perilakumu dengan hijab yang dipakai. Jangan sampai berhijab hanya membuatmu mengikuti perkembangan zaman. Semoga tetap istiqomah dalam berhijab, dan tak lupa menambah koleksi model kerudung untuk wajah bulatmu.

Loading...