Home Berita K-Pop 5 Fandom Idol K-Pop Ini Paling Terkenal Di Korea, Yang Mana Fandommu?

5 Fandom Idol K-Pop Ini Paling Terkenal Di Korea, Yang Mana Fandommu?

4065
0
Key-SHINee-Cerita-Masalah-Cedera-Saat-Konser-di-Kanada.
SHINee V World

Kabarmaya.co.idSebagai sebuah grup besar tentu saja kehadiran penggemar sangat berarti bagi mereka para selebriti, tak terkecuali juga bagi beberapa idol grup asal Korea Selatan ini. Penggemar sendiri juga dinilai sebagai salah satu orang yang memberikan kontribusi serta apresiasi yang sangat besar bagi karya-karya para musisi. Oleh karena itu, setiap grup memilih nama fandom yang lekat dengan mereka sendiri serta memiliki makna yang sangat berarti bagi grup tersebut.

Banyak grup idol yang sudah debut dan resmi mendirikan fandom dan memberinya nama yang berarti. Beberapa diantaranya bahkan sangat populer di negaranya endiri, korea Selatan. Berikut nama dan arti fandom yang harus K-Popers ketahui:

  1. Shawol – SHINee

5-Fandom-Idol-K-Pop-Ini-Paling-Terkenal-Di-Korea,-Yang-Mana-Fandommu-SHINee

Grup yang kini beranggotakan 4 pria tampan ini memiliki nama fandom yang cukup terkenal yakni SHINee World atau yang biasa disapa dengan nama Shawol. Jika diartikan Shawol ini berarti adalah dunia dari SHINee, dimana mereka menganggap bahwa penggemar adalah sosok yang paling berharga bagi Onew cs ini. Bahkan Shawol tetap mendukung SHINee meskipun kini membernya berkurang 1 pasca meninggalnya Jonghyun pada Desember 2017.

  1. EXO-L – EXO

5-Fandom-Idol-K-Pop-Ini-Paling-Terkenal-Di-Korea,-Yang-Mana-Fandommu-EXO

Nama ini dipilihkan oleh Suho sebagai leader, EXO-L sendiri adalah singkatan dari EXO Love. Saat awal debut, EXO dibagi menjadi dua sub unit yaitu EXO-K dan EXO-M. Huruf L ada di antara K dan M yang berarti EXO-L akan selalu berada di tengah-tengah mereka karena EXO-L adalah bagian dari EXO. EXO-L selalu mendukung karir EXO meskipun tiga membernya yaitu Kris Wu, Xi Luhan, dan Huang Zitao telah memutuskan hengkang dari grup.

  1. ARMY – BTS

5-Fandom-Idol-K-Pop-Ini-Paling-Terkenal-Di-Korea,-Yang-Mana-Fandommu-BTS

ARMY merupakan singkatan dari Adorable Representative M.C for Youth. Dalam artian bebas, Army adalah rapper yang mewakili generasi muda. Atau jika menurut istilah, jika kata Bangtan (BTS) berarti anti peluru maka ARMY dalam arti kemiliteran akan selalu identik dengan baju anti peluru.

  1. ELF – Super Junior

Koreografi-‘Black-Suit’-Super-Junior-Tampil-Pertama-Kali-Di-‘Knowing-Broter’.

ELF merupakan singkatan dari Everlasting Friend. Super Junior menganggap penggemar adalah teman untuk selamanya. Mereka akan selalu bersama apa pun yang terjadi. Faktanya, ELF selalu mendukung grup idolanya meski beberapa membernya memilih hengkang dan juga tertimpa skandal.

  1. VIP – Big Bang

Big Bang

Big Bang menyebut penggemarnya dengan sebutan VIP yang berarti Very Important PersonBig Bang akan selalu menganggap penggemar adalah orang yang sangat penting dalam karir mereka.

Tak heran jika banyak grup atau idol yang memiliki kedekatan khusus dengan para penggemarnya. Pasalnya mereka juga memberikan nama fandom yang memiliki arti sangat dalam dan berkesan.

Loading...