Home Informasi Selebritis Syarat Kurang, Gugatan Cerai Taqy Malik Terhadap Salmafina Sunan Gugur

Syarat Kurang, Gugatan Cerai Taqy Malik Terhadap Salmafina Sunan Gugur

252
0

Salmafina-Sunan-Sempat-Ingin-Rujuk,-Taqy-Malik-Tetap-Kokoh-Pendirian

Kabarmaya.co.idKisruh rumah tangga pasangan muda yang sempat menghebohkan publik belakangan ini telah mencapai babak baru. Pasangan yang menikah pada September 2017 lalu, Taqy Malik dan Salmafina Sunan, beberapa waktu lalu memang menjadi perbincangan hangat publik karena prahara rumah tangga mereka yang terekspos di media sosial. Seakan sudah menemukan jalan buntu, pasangan ini memang memutuskan untuk mendaftarkan perceraian mereka di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Sunan Kalijaga yang juga ayah dari pihak wanitaa berserta tim kuasa hukumnya terlihat kembali mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Barat. Kedatangannya kali ini untuk memenuhi panggilan pengadilan terkait gugatan cerai yang dilayangkan pihak Taqy Malik kepada Salma. Padahal ditegaskan Sunan, pihak anaknya sudah terlebih dahulu menggugat cerai Taqy pada 20 Desember 2017 lalu. Sehingga hal ini berdampak pada gugatan cerai yang dilayangkan oleh Taqy menjadi gugur.

“Seperti biasa dimulai persidangan majelis hakim berkewajiban untuk mengklarifikasi legalitas dari pihak pemohon atau termohon. Majelis berikan skor karena ada legalitas dari Ilal (kuasa hukum Taqy Malik) kurang lengkap atau tidak memenuhi syarat. Jadi putusan tadi menyatakan gugatan itu gugur karena pertindakan hakim bahwa sepanjang perkara subjek dan objek yang sama tidak dapat diajukan,” jelas Sunan, Selasa (6/2/2018).

Sebenarnya Sunan menyayangkan tindakan gugatan cerai yang dilayangkan oleh menantunya itu, karena pada akhirnya tindakan tersebut hanya mempermalukan Taqy sendiri.

“Jadi agak lucu sebenarnya, seharusnya permohonan cerai ini tidak perlu diajukan karena Salma sudah mengajukan sebelumnya. Ending-nya jadi memalukan terlihat kurang memahami sistem hukum peradilan,” tegas Sunan.

Meski sudah mantab bercerai satu sama lain, namun sepertinya perceraian Taqy Malik dan Salmafina Sunan masih melalui proses yang panjang. Sidang di pengadilan agama masih dilakukan satu kali untuk tahap mediasi.

Loading...