Home Info Kesehatan Wajah Berminyak? Tetap Cantik Dengan Pelembab Wajah Alami

Wajah Berminyak? Tetap Cantik Dengan Pelembab Wajah Alami

1926
0

Wajah-Berminyak-Tetap-Cantik-Dengan-Pelembab-Wajah-Alami

Kabarmaya.co.idPelembab wajah alami mungkin menjadi hal yang cukup langka di zaman serba teknologi saat ini. Memiliki wajah yang putih, bersih dan tanpa masalah tentunya menjadi harapan setiap orang terutama wanita. Wanita memang sangat ribet dengan wajahnya, dimana hal tersebut memang sudah menjadi fitrah bagi wanita untuk selalu tampil cantik dan menawan. Pasti akan sangat terganggu ketika memiliki wajah yang berminyak nan mengkilap, selain sangat tidak nyaman juga mengganggu penampilanmu hingga akan lebih parah membuat kepercayaan dirimu menurun. Jika hal tersebut yang sedang kamu alami maka sebaiknya perhatikan artikel ini karena akan memberikan macam-macam pelembab untuk wajah alami yang pastinya akan sangat bermanfaat untuk kamu dan kesehatan kulit wajahmu.

Penyebab kulit wajah berminyak dan mengkilap

Sebenarnya dalam tubuh dan wajah memiliki zat tersendiri yang akan dapat melembabkan, memperbaiki sel kulit yang rusak hingga menjaga agar kulit tidak berlebihan kandungan minyaknya. Hal tersebut akan sangat ampuh kerjanya jika kamu memenuhi segala kebutuhan kulit juga nutrisinya dengan baik. Tetapi penyebab lainnya yang akan membuat kulit berminyak juga karena paparan sinar matahari, polusi, pemakaian kosmetik yang salah dan lainnya. Ketika hal tersebut menghampirimu maka sudah sewajarnya jika kamu mulai menggunakan pelembab wajah alami agar lebih aman mengatasinya.

Beberapa jenis pelembab wajah yang alami

Setelah mengetahui penyebab wajah yang berminyak, tentunya sekarang kamu akan sangat penasaran dengan pelembab wajah alami untuk kulit berminyak dan mengkilap. Bahan pertama yang bisa gunakan yakni lidah buaya, selain sangat bermanfaat untuk wajah ternyata banyaknya zat dalam tanaman ini akan sangat bermanfaat melembabkan kulit hingga mendinginkan kulit. Kamu bisa menggunakan lendirnya kemudian mengoleskannya merata di wajah, diamkan kira-kira 25 menit dan bilas hingga bersih. Dengan menggunakan bahan alami tersebut pastinya kamu akan dengan mudah mengatasi kulit berminyak dengan cara aman namun hasilnya sangat ampuh.

Jangan puas dulu karena selain itu kamu juga bisa menggunakan bahan pelembab alami lainnya seperti bengkoang. Khasiat bengkoang yang telah terbukti sejak dulu tentunya akan sangat tepat dipilih sebagai pelembab alami, dimana masalah kulit berminyak atau lainnya akan musnah. Gunakan bengkoang sebagai masker secara teratur maka kulit wajah akan ternutrisi dengan baik. Jika masih merasa terlalu ribet maka kamu bisa hanya dengan mengkonsumsi teh hijau saja. Dengan kandungan polifenol juga antioksidan akan membuat kulit wajahmu terhindar dari produksi minyak yang berlebih sehingga akan selalu dalam keadaan segar dan sehat.

Banyaknya bahan alami untuk dijadikan pelembab wajah alami mungkin belum banyak disadari oleh kaum hawa dewasa ini. Hal tersebut terbukti karena semakin tingginya minat wanita untuk melakukan perawatan di klinik dibanding memanfaatkan bahan alami yang ada. Sebenarnya minyak zaitun juga sangat manjur sebagai pelembab wajah alami, kndungan vitamin E yang banyak akan mengunci kandungan air pada kulit wajah sehingga membuat kulit tetap lembab. Kamu hanya perlu mengoleskan saja maka minyak zaitun akan meresap sendiri dan melembabkan kulit wajahmu.

Melihat ulasan di atas mungkin kamu akan takjub dengan banyaknya bahan yang ternyata bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah. Ketika wajah berminyak maka banyak wanita yang memutuskan untuk tidak menggunakan pelembab, namun hal tersebut tentunya sangat tidak tepat. Kelembaban kulit sangat penting karena produksi minyak yang banyak dapat memunculkan banyak masalah pada wajah. Nah jika bingung memutuskan kosmetik yang tepat maka tidak ada salahnya menggunakan bahan-bahan di atas sebagai pelembab wajah alami yang sangat yahut khasiatnya.

Loading...