Home Info Kesehatan Tips Mendapatkan Kehamilan Kembar

Tips Mendapatkan Kehamilan Kembar

6723
0

Tips-Mendapatkan-Kehamilan-Kembar

Kabarmaya.co.idAnda ingin mempunyai anak kembar? Yuk ikuti tips kehamilan kembar disini! Kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga memang merupakan kebahagiaan yang paling besar bagi setiap pasangan suami istri. Terlebih jika anak yang dilahirkan adalah bayi kembar, sungguh lucu bukan? Namun banyak sekali orang yang menginginkan anak kembar, menyerah begitu saja karena mereka pikir kesempatan memiliki anak kembar hanya dimiliki orang yang memiliki riwayat atau gen kembar dari orang tua ataupun keluarga sedarah lainnya. Jangan putus asa dulu, Anda masih punya kesempatan untuk hamil anak kembar. Bagaimana caranya? Yuk simak sampai tuntas ulasannya di bawah ini!

Secara umum, kehamilan kembar terjadi ketika sel telur dibuahi yang kemudian terbagi menjadi 2 atau lebih embrio. Faktor umum yang paling banyak terjadi pada kehamilan anak kembar sendiri biasanya dipengaruhi oleh faktor genetika atau riwayat keluarga sedarah yang pernah memiliki anak kembar. Orang yang memiliki gen kembar memang memiliki kesempatan besar untuk juga hamil anak kembar. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan orang yang tidak memiliki gen kembar tidak bisa hamil anak kembar. Di zaman yang telah modern ini, tentu banyak cara yang bisa dilakukan. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir karena kehamilan bayi kembar bisa tetap Anda usahakan. Nahberikut program kehamilan anak kembar buat Anda yang pengen anak kembar.

Memperbanyak Konsumsi Asam Folat Dan Olahan Susu

Untuk menjalani program kehamilan kembar, Anda bisa lakukan secara alami dengan mengkonsumsi makanan sehat yang memiliki kandungan tinggi asam folat karena asam folat bisa membantu dalam proses pembentukan bayi kembar di dalam kandungan. Selain asam folat, makanan yang merupakan hasil dari olahan susu seperti yoghurt, keju dan ice cream juga bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk hamil anak kembar. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian dari Jewish Medical Center yang menyatakan bahwa banyak mengkonsumsi makanan dari olahan susu bisa membantu proses pembentukan anak kembar. Nah untuk itu, Anda harus banyak-banyak mengkonsumsi asam folat dan olahan susu.

Hamil Ketika Masa Menyusui

Bagi Anda yang masih dalam masa menyusui, bisa menjadikan ini sebagai kesempatan untuk mendapatkan anak kembar. Hamil ketika masa menyusui memang dipercaya memiliki peluang yang sangat besar untuk hamil anak kembar. Untuk itu, kehamilan kembar bisa Anda usahakan ketika masih dalam masa menyusui. Namun Anda juga harus siap karena ketika masa menyusui tentu saja anak Anda yang sebelumnya masih terlampau kecil.

Berat Badan yang Lebih

Salah satu faktor kehamilan anak kembar adalah berat badan yang lebih atau besar. Jadi wanita yang memiliki berat badan lebih dan juga postur tubuh yang cenderung tinggi memang memiliki peluang besar untuk bisa hamil anak kembar. Namun bukan berarti Anda juga membiarkan berat badan terus bertambah tanpa disertai dengan olahraga sedikitpun. Anda tetap harus menjaga berat badan agar tidak sampai level obesitas karena obesitas tentu merupakan salah satu faktor penyebab kehamilan yang bermasalah.

Program Fertilisasi

Yang terakhir Anda bisa menggunakan teknologi yang sekarang sudah maju ini untuk mendapatkan anak kembar yaitu dengan program fertilisasi. Program fertilisasi adalah teknologi penanaman embrio kembar ke dalam organ reproduksi atau rahim wanita secara langsung sehingga si wanita bisa hamil sesuai dengan jumlah embrio yang ditanamkan.

Bagaimana mudah bukan? Jadi jangan dulu menyerah, kehamilan kembar masih bisa capai dengan berbagai tips kehamilan kembar.

Loading...