Home Info Kesehatan Perawatan Kulit Wajah Kering Yang Benar Dan Cara Menjaganya

Perawatan Kulit Wajah Kering Yang Benar Dan Cara Menjaganya

208
0

Waspada-Musim-Penghujan,-Banyak-Penyakit-Yang-Sulit-Disembuhkan-Kulit-Kering

Kabarmaya.co.idKulit adalah salah satu bagian tubuh yang sensitif dan sering mengalami berbagai masalah karena kurangnya dalam menjaga serta merawatnya. Salah sedikit dalam merawat kulit pasti ini akan bisa memberikan efek rusak sehingga kita butuh kerja ekstra untuk mengembalikannya. Salah satu masalah kulit adalah kulit kering karena rendahnya tingkat kelembaban dan membuat aura wajah terlihat kusam. Cara perawatan kulit wajah kering sebenarnya ini sangat mudah, yaitu dengan mengatur suhu kelembabannya sehingga wajah dapat terus lembab dan tidak kering.

Dalam menjaga dan merawat kulit wajah kering ini perlu adanya beberapa tahapan dalam cara merawat dan menjaganya supaya tetap lembab. Biasanya para wanita akan merawat kulit wajah yang kering dengan menggunakan pelembab, mengkonsumsi makanan, dan juga melakukan perawatan kulit wajah kering diberbagai salon dengan bahan-bahan alami yang digunakannya. Menggunakan bahan alami untuk cara perawatan berbagai kulit ini akan mampu memberikan banyak keuntungan bagi yang menggunakannya. Selain terhindar dari efek samping, tentunya aura kecantikannya akan timbul secara alami.

Tips Merawat Kulit Kering

Perkembangan dunia kecantikan ini memang sudah mem-booming dengan berbagai bahan atau alat kosmetik yang mampu merubah wajah menjadi lebih cantik. Namun perlu disadari bahwa cara ini adalah salah, karena untuk jangka panjangnya pasti bahan dan alat ini akan mampu memberikan efek yang tidak normal sehingga malah bisa membuat kulit wajah anda semakin rusak. Untuk mendapatkan cara perawatan kulit wajah kering supaya bisa tetap terjaga kelembabannya, tentunya anda harus rajin dalam memberikan pelembab supaya wajah tidak kering. Namun selain menggunakan pelembab, masih ada beberapa cara lainnya yang bisa digunakan seperti dengan langkah berikut ini.

Langkah yang bisa digunakan untuk tips menjaga dan merawat kulit wajah kering yaitu:

  1. Melakukan pijatan lembut untuk menjaga kelembabannya.
  2. Menyeka wajah dengan cara yang lembut. Misalnya saat sudah membasuh muka, maka lap wajah dengan cara lembut dan jangan kasar karena ini akan memberikan iritasi atau bercakan garis pada kulit wajah kering.
  3. Menggunakan pelembab seperti krim saat malam hari.
  4. Mengoleskan minyak bayi atau krim bayi sesudah mandi supaya kelembutan wajah bisa terjaga.
  5. Melakukan perawatan kulit wajah kering di salon atau dirumah dengan menggunakan exfolite, setidaknya satu minggu sekali.

Tips di atas adalah langkah yang bisa diambil merawat dan menjaga kulit kering supaya bisa berkurang dan mampu menjaga kelembabannya supaya tidak kering lagi. Namun selain cara di atas untuk cara perawatannya, masih ada beberapa langkah lainnya dalam menjaga dan merawat kelembaban kulit kering yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mampu untuk merawat dan mencegah kulit kering supaya tidak lebih parah.

Makanan Sehat Perawatan Kulit Kering

Untuk merawat kulit kering selain dengan menggunakan pelembab, krim ataupun pergi ke salon, bisa mengkonsumsi segala macam makanan berserat ataupun makanan yang mampu menjaga dan merawat kulit supaya tidak kering. Makan-makanan perawatan kulit wajah kering ini bisa didapat dari sayur maupun buah yang kaya akan vitamin A, C dan E. Tapi selain makanan, juga bisa menggunakan ramuan herbal yang bisa digunakan untuk cara dalam merawat maupun menjaganya.

Nah, bahan alami herbal dan makanan yang bisa digunakan untuk cara merawat kulit kering bisa didapat dari buah alpukat, minyak zaitun, tomat, dan yang lainnya. Ingat, kesehatan kulit bisa meningkatkan rasa kepercayadirian seseorang loh!

Loading...