Home Informasi Selebritis Renata Kusmanto Siap Jadi Jaminan Untuk Pengajuan Rehabilitasi Fachri Albar

Renata Kusmanto Siap Jadi Jaminan Untuk Pengajuan Rehabilitasi Fachri Albar

290
0

Usai-Fachri-Albar,-Renata-Kusmanto-Diduga-Ikut-Pakai-Narkoba.

Kabarmaya.co.idSelain Roro Fitria, pada hari yang sama yakni Rabu (14/2/2018) kemarin pihak Kepolisan Metro Jakarta Selatan juga mengamankan artis lain yang tersangkut kasus narkoba. Artis tersebut adalah Fachri Albar yang tak lain adalah putra dari musisi senior Ahmad Albar. Fachri mengaku membeli sabu seharga Rp 1,6 juta dari pengendara yang berinisial D.

Mengenai kasus ini ternyata pihak keluarga Fachri Albar mengajukan permohonan rehabilitasi kepada kepolisian. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Purwanta. Ia juga mengungkapkan untuk rehabilitas nantinya, proses assessment akan diserahkan dan dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Hari ini keluarga Fachri telah mengajukan rehab dan penyidik tadi menyampaikan bahwa sudah selesai pengajuan rehab dan sudah dilaksanakan kita tinggal nunggu saja hasilnya. Kita hanya mengajukan saja, tentunya assessment akan dilakukan oleh tiga instansi terkait yang sudah dalam Undang Undang dan kita hanya akan menyiapkan saja,” ungkap Kompol Purwanta, Senin (19/2/2018).

Pihak kepolisian juga menyebutkan bahwa sang istri yakni Renata Kusmanto juga bersedia sebagai penjaminan pada pengajuan rehabilitasi itu. Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Mardiaz Kusin mengatakan rehabilitasi untuk Fachri tergantung seberapa jauh tingkat ketergantungannya. Persyaratan juga akan diberlakukan pada pengajuan permohonan rehabilitasi.

“Jaminan adalah istrinya. Tentunya ada beberapa keterangan dari ahli termasuk juga faktor kebiasaan yang ditemukan terutama barang bukti apakah dia jadi korban atau yang lain,” lanjut Kompol Purwanta.

Fachri Albar menambah dereta artis yang terjun ke dalam lubang hitam narkoba. Usai Fachri dan Roro Fitria, 3 anak Elvy Sukaesih juga terciduk sedang pesta narkoba di rumahnya. Hingga saat ini ketiga anak Elvy dan satu menantunya harus menjalani pemeriksaan di kantor polisi terkait.

Loading...