Home Informasi Fashion Terbaru Cara Membuat Kerudung Cantik

Cara Membuat Kerudung Cantik

11117
0

Cara-Membuat-Kerudung-Cantik

Kabarmaya.co.idKerudung memang sudah menjadi trend masa kini dengan desain dan model yang mengikuti perkembangan jaman. Banyaknya jenis kerudung membuat para wanita bingung menentukan kerudung mana yang akan digunakan. Terkadang masalah muncul ketika warna dan corak kerudung namun bentuk dan modelnya tidak sesuai, atau sebaliknya. Nah untuk mengatasi hal tersebut, seorang wanita berhijab perlu mendesain dan membuat sendiri model hijab yang kita sukai.

Cara membuat kerudung cukup mudah dan tentu saja tidak memerlukan biaya yang besar. Yuk ikuti tata cara membuat kerudung berikut ini. Cara membuat kerudung cantik akan membuat para wanita bebas berkreasi dalam membuat kerudung idaman.

Persiapkan Bahan Pembuat Kerudung

Untuk bisa membuat kerudung Anda perlu mempersiapkan bahan-bahan pembuat kerudung seperti kain, pilih jenis kain yang Anda sukai. Bahan kain yang nyaman digunakan biasanya kain katun dan kaos. Siapkan pula benang dan jarum jahit. Anda juga bisa mengkreasikan kerudung yang akan dibuat dengan menambahkan aksesoris lainnya seperti renda, borkat, pita, dan aksesoris lainnya yang akan mempercantik kerudung Anda nantinya.

Pilih Desain dan Model Kerudung yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Langkah awal untuk mencoba cara membuat kerudung adalah dengan membuat desain dan model kerudung yang anda sukai. Jangan lupa, gambarlah pola kerudung yang diinginkan dan sesuaikan desain dan model kerudung dengan bentuk wajah karena bentuk kerudung dapat mempengaruhi bentuk wajah saat dipakai. Desain dan model kerudung yang sesuai dengan bentuk wajah akan membuat penampilan anda lebih cantik dan menarik.

Pemilihan Warna, Corak, dan Motif Kerudung

Agar memperoleh kerudung yang sesuai dengan keinginan pilihlah warna, corak, dan motif kerudung yang disesuaikan dengan acara atau kegiatan yang akan diikuti atau dihadiri. Untuk acara-acara besar seperti acara pernikahan, maka pilih bahan kerudung dengan warna cerah dengan tambahan aksesoris yang cantik. Saat akan menghadiri kegiatan yang santai, Anda bisa membuat kerudung dengan warna polos dan lembut berbahan dasar kaos.

Cara membuat kerudung cukup mudah. Jika ingin membuat kerudung model segi empat, Anda cukup membeli bahan kain segi empat dan menjahit setiap sisinya dengan rapi. Anda juga bisa menambahkan renda dan brokat pada setiap sisi kerudung segi empat agar semakin cantik dilihat. Selain itu, membuat kerudung segi empat juga bisa dipadukan dengan dua warna sehingga dalam satu kerudung, anda bisa memakainya dengan baju atau gamis dengan warna berbeda.

Tidak hanya berbentuk segi empat, Anda juga bisa membuat kerudung yang memiliki topi. Kerudung model ini praktis dan dapat dipakai secara langsung tanpa harus repot memakai peniti, jarum pentul, dan aksesoris lainnya. Saat Anda terburu-buru akan menghadiri suatu acara atau kegiatan, cukup pakai kerudung model topi ini. Tetapi jangan keasyikan membuat kerudung sesuka hati ya, utamakan fungsi kerudung itu sendiri sebagai pelengkap penutup aurat Anda.

Saat ini ada banyak tutorial membuat kerudung yang praktis dan mudah diterapkan. Anda dapat menemukan tutorial membuat kerudung di media online atau belajar secara langsung dengan pembuat kerudung. Untuk mendapatkan kerudung yang sesuai dengan keinginan anda, jangan lupa untuk mencoba cara membuat kerudung cantik.

Loading...