Home Info Kesehatan Kenali Ciri-Ciri Awal Terjadinya Kehamilan

Kenali Ciri-Ciri Awal Terjadinya Kehamilan

1133
0

Gejala-Hamil-Minggu-Pertama-Yang-Harus-Diketahui

Kabarmaya.co.idCiri-ciri awal kehamilan memang kadang tidak diketahui oleh para wanita baik pengantin baru atau yang sudah kehamilan kedua dan seterusnya. Kehamilan adalah suatu anugerah terindah bagi wanita yang tidak akan dapat tergantikan oleh apapun di dunia ini. Kesempurnaan wanita bagi wanita menurut kebanyakan orang terbukti ketika wanita tersebut dapat hamil dan menjadi ibu. Pentingnya mengetahui tanda-tanda kehamilan dini memang masih diabaikan yang disebabkan kurangnya pengetahuan juga informasi.

Nah untuk itu, artikel ini akan secara khusus menjabarkannya untuk kamu agar dapat mengenali sejak dini tanda kehamilan yang tentunya akan menjadi kado terindah dalam pernikahanmu dan sebagai pengetahuan bagi yang belum menikah.

Berbagai ciri fisik dalam awal kehamilan

Masalah kehamilan memang sangatlah sensitif sehingga banyak wanita yang kadang salah mengartikan perubahan fisik yang dialami tanpa pengetahuan yang mendasarinya. Untuk itu akan sangat bermanfaat bagi Anda untuk mengetahui ciri-ciri awal kehamilan baik yang sudah menikah atau belum, untuk itu langsung saja simak berikut ini. Ciri fisik pertama yang biasanya akan dialami jika seorang wanita hamil mudah maka bagian dadanya akan membengkak, dimana efeknya daerah dada akan merasa nyeri bahkan kesemutan. Hal tersebut disebabkan karena dada wanita yang akan hamil sedang mempersiapkan ASI, sehingga dada akan lebih sensitif terutama saat dipegang.

Selain gejala yang ditimbulkan di atas mungkin Anda perlu juga mencermati ciri lainnya dimana wanita yang akan memasuki masa kehamilan akan lebih sering kencing. Hal ini akan sering kamu alami karena produksi hormon hCG juga pelepasan hormon yang dimulai sejak implantasi embrio yang terjadi di uterus. Ciri-ciri awal kehamilan yang bisa kamu kenali lainnya seperti perubahan bentuk tubuh. Setelah melakukan hubungan dengan suami mungkin Anda akan merasakan berbagai perubahan bagian tubuh dan hal tersebut bisa juga menjadi tanda kehamilan dimana wanita yang hamil memiliki tubuh yang bengkak.

Anda mungkin cukup bingung dengan beberapa ciri-ciri awal kehamilan yang telah diulas di atas tadi, namun ternyata masih banyak ciri fisik lainnya yang sangat perlu kamu ketahui. Jika Anda merasa mudah lelah dan hanya ingin bermalas-malasan maka bisa diindikasi sebagai tanda kehamilan. Hal tersebut akibat penyesuaian yang sedang terjadi di dalam tubuh dengan kehadiran janin. Telat datang bulan juga mual mungkin sudah sangat biasa dan memang mudah untuk mengenali tanda kehamilan yang sedang terjadi. Saat mood mudah berubah yang disebabkan proses adaptasi yang sedang dilakukan tubuh dengan hormon baru maka bisa kamu jadikan ciri kehamilan bukan lagi datang bulan.

Ketika tiba-tiba indra penciuman sangat sensitif maka bisa kamu jadikan ciri-ciri masa kehamilan awal yang sedang kamu alami. Hal ini akan wajar terjadi bagi wanita saat awal masa kehamilannya berkat adanya penghuni baru dalam tubuh. Mengalami berbagai keluhan di perut, kepala, pernafasan bisa juga diindaksikan sebagai tanda kehamilan yang perlu ladies ketahui. Jika berbagai hal tersebut terjadi maka sebaiknya segera periksakan ke dokter kandungan atau bidan agar anda tidak hanya menduga-duga saja.

Melihat banyaknya ulasan mengenai kehamilan mungkin akan bermanfaat untuk Anda, baik yang belum menikah sekalipun sebagai bekal. Untuk itu selalu kenali ciri-ciri penting seperti di atas karena mungkin saja kamu akan segera mendapat momongan. Berbagai ciri-ciri awal kehamilan di atas pastinya akan berbeda antar satu dan lainnya sehingga lebih mudahnya konsultasikan dengan dokter atau bidan untuk mengakuratkan dugaan kehamilan Anda.

Loading...