Home Informasi Fashion Terbaru Tips Berbusana Agar Terlihat Lebih Langsing

Tips Berbusana Agar Terlihat Lebih Langsing

1043
0

Tips-Berbusana-Agar-Terlihat-Lebih-Langsing

Kabarmaya.com – Manusia memang diciptakan dengan bentuk yang beragam. Tidak hanya pola pikir yang berbeda, dari segi fisik pun sangat bervariasi. Sebagai makhluk yang paling indah, perempuan memiliki segala bentuk sumber keindahan. Namun apa jadinya jika busana yang salah bisa menghilangkan keindahan tersebut?

Jenis tubuh pada wanita dibagi atas beberapa tipe. Mulai dari tipe pear, apple, inverted triangle dan hourglass. Pilihan busana untuk masing-masing tipe tubuh juga berbeda. Jangan sampai salah pilih, karena hal tersebut akan mengakibatkan tubuh tampak kurang menarik.

Berikut adalah tips-tips berbusana untuk masing-masing tipe tubuh agar tubuh terlihat lebih langsing dan menarik.

•    Pear
Bentuk Pear adalah bentuk tubuh seperti buah pir, yaitu bagian paha sampai pinggul sedikit melebar. Bagian tersebut akan tampak seperti buah pir yang dilihat dari satu garis lurus. Untuk mengatasinya, pakailah busana yang simpel dan warna gelap. Untuk atasan upayakan memakai hem dengan aksesoris di leher atau baju dengan hiasan di bahu. Hal tersebut akan membuat bagian bahu melebar supaya seimbang dengan bentuk pinggul buah pir.

•    Apple
Bentuk appel adalah bentuk tubuh seperti buah apel, yaitu bulat dan melebar dari bagian atas sampai bagian pinggul bawah. Untuk tipe tubuh jenis apel disarankan menghindari aksesoris di bagian tengah atau pinggang. Upayakan memakai busana atasan yang sedikit sempit, namun melebar di bagian bawahnya. Tipe apel akan terlihat kaki lebih pendek, maka dari itu pakailah high heels untuk membentuk kaki lebih ramping dan badan tampak tinggi.

•    Inverted triangle
Bentuk inverted triangle merupakan bentuk tubuh perempuan dimana bagian bahu melebar. Disini perlu memakai pakaian yang memberi efek kecil pada bahu dan melebarkan pinggul agar sesuai dengan lebar bahu. Caranya dengan memilih bawahan cerah, karena dengan begitu kaki akan terlihat lebih menonjol. Untuk atasan pakaialah yang berwarna netral dan kurangi aksesoris di dada maupun di bahu.

•    Hour-glass
Tipe hour-glass adalah tipe ideal tubuh yang dimiliki perempuan. Tidak terlalu sulit untuk memilih busana untuk tipe ini. Hanya saja dibutuhkan paduan yang pas untuk membuat tubuh tampak lebih indah dan menawan. Lebih bagus lagi jika perembuan bertubuh hour glass memakai dress dengan ikat pinggang yang stylish.

Loading...