Home Informasi Fashion Terbaru Tips Make Up Tahan Lama Dan Simpel

Tips Make Up Tahan Lama Dan Simpel

1327
0

Tips-Make-Up-Tahan-Lama-Dan-Simpel

Kabarmaya.co.idJika menggunakan make up adalah hal yang sudah biasa oleh para wanita maka bagaimana cara menggunakannya adalah suatu hal yang dapat di lakukan dengan tahap yang berbeda beda oleh tiap tiap wanita. Tips make up tahan lama adalah sesuatu hal yang digunakan oleh para wanita karena penggunaan make up biasanya dapat luntur jika sudah di gunakan untuk beraktivitas lama sehingga wajah yang awalnya cantik dan segar oleh polesan make up berubah menjadi kusam karena make up yang sudah luntur dan bercampur minyak wajah.

Oleh sebab itu bagi para wanita harus memperhatikan hal ini dengan benar. Jika belum tahu bagaimana cara menggunakan make up tahan lama tidak perlu kuatir karena Anda akan mendapatkan tipsnya berdasarkan ulasan berikut ini.

Make Up Tahan Lama Foundation

Tips make up tahan lama yang pertama yaitu pemakaian foundation. Ada pilihan foundation yang dapat digunakan dalam waktu lama dan tidak mudah luntur yaitu foundation padat dengan jenis compact atau juga two way cake. Jangan gunakan foundation cair yang tidak tahan lama dan mudah luntur. Cara menggunakan foundation padat yaitu dengan membubuhkannya langsung di wajah dan gunakan kertas khusus minyak wajah untuk menyerap dan mengatasi kulit berminyak. Gunakan dengan cara di tekan perlahan dan jangan di gosokkan agar foundation yang tadinya telah digunakan tidak ikut terhapus. Jika penggunaan foundation sudah selesai maka dapat di tambahkan dengan penggunaan bedak tabur dan ratakan.

Make Up Tahan Lama Eyeshadow

Alat make up tahan lama berikutnya yaitu ada eye shadow. Tidak hanya foundation untuk wajah saja tentunya eye shadow juga dapat merias mata dengan penggunaan waktu yang tergolong tahan lama dan tidak mudah pudar yang di aplikasikan dengan penggunaan foundation juga. Jadi caranya yaitu dengan menggunakan foundation terlebih dahulu yang di ratakan pada kelopak mata sedikit saja. Jika sudah maka pilihlah eye shadow yang akan di gunakan dan dapat di kuas pada kelopak mata.

Make Up Tahan Lama Eyeliner Dan Maskara

Tips make up tahan lama berikutnya yaitu dengan menggunakan eyeliner yang di gunakan untuk mempertajam mata. Anda dapat menggunakan eyeliner jenis pensil maupun cair yang kemudian di gariskan pada kelopak mata. Jika sudah maka bubuhkan sedikit bedak tabur yang transparan pada kelopak mata. Cara membubuhkan bedak tabur dapat dengan menggunakan kuas. Berikutnya yaitu dengan menggunakan maskara untuk membuat bulu mata menjadi lebih lentik. Agar maskara dapat digunakan dalam waktu lama maka pilihlah formula yang tahan air atau waterproof.

Make Up Tahan Lama Blush On

Tips make up tahan lama selanjutnya yaitu dengan menggunakan blush on atau pemerah pipi yang berfungsi untuk membuat wajah terlihat lebih merona. Agar blus on dapat tahan lama ketika di gunakan maka pilihlah 2 tekstur berbeda pada blus on. Yang pertama yaitu dengan menggunakan blus on krim dan selanjutnya ditimpa dengan blus on padat. Blush on jenis padat dapat menyerap minyak yang di timbulkan oleh blush on krim dan ketika blus on sudah mulai pudar maka blus on krim akan menggantikan posisinya sehingga pipi akan terlihat merona dalam jangka waktu yang tergolong lama.

Make Up Tahan Lama Lipstik

Tips make up tahan lama yang terakhir yaitu menggunakan lipstik yang berfungsi untuk mempercantik bibir. Agar lipstik di bibir dapat bertahan lama maka gunakan lipliner atau pensil lipstik. Caranya yaitu dengan menggaris bentuk bibir yang kemudian dapat dipulas dengan penggunaan lipstik sesuai dengan selera. Jika sudah maka gunakan kertas tisu untuk menyerap lisptik bibir dan tambahkan lipstik kembali dan gulirkan es batu pada bagian bibir.

Tips simpel make up tahan lama di atas dapat Anda jadikan sebagai inspirasi. Tampil cantik dengan make up yang tahan lama akan membuat para wanita tidak sering was-was jika menghadiri acara yang lama dalam sehari. Namun ingat, selalu bersihkan jika sudah selesai digunakan untuk membuat wajah tidak kotor dan berjerawat.

Loading...