Home Informasi Travel 3 Museum Unik di Kota Batu Ini Wajib Anda Kunjungi

3 Museum Unik di Kota Batu Ini Wajib Anda Kunjungi

1004
0

Museum Unik di Kota Batu

Liburan akhir tahun sudah dekat. Tentu Anda ingin menghabiskannya bersama orang-orang tercinta, entah bersama teman, pasangan, atau keluarga. Ke mana pun destinasi liburan Anda, akan menjadi seru jika bersama orang-orang terkasih, bukan? Salah satu lokasi terbaik untuk liburan akhir tahun adalah Malang. Malang tidak hanya memiliki pemandangan yang indah, tetapi juga lokasi-lokasi wisata yang unik dan menarik.

Pilihan lokasi wisata di Malang, sangat beragam. Anda bisa berkunjung ke Pulau Sempu, sekadar bermain di Alun-alun Kota Malang, atau melihat gerbong maut legendaris di Museum Brawijaya. Selain itu, salah satu kawasan di Malang yang juga terkenal memiliki banyak lokasi wisata menarik adalah Batu.

Batu adalah salah satu lokasi yang menawarkan keindahan alam pegunungan sekaligus tempat wisata hiburan yang menarik. Jatim Park I dan II adalah lokasi wisata populer yang bisa Anda temukan di Batu, Malang. Selain itu, masih banyak lagi lokasi wisata lain yang menarik di Batu, Malang.

Kawasan Batu juga terkenal dengan museum-museumnya yang unik dan mendidik. Mengunjungi Batu, baik bersama teman maupun bersama keluarga, dapat menambah wawasan sekaligus menjadi sara hiburan terbaik untuk Anda. Sebagai referensi, berikut museum-museum unik yang ada di Kota Batu, Malang, yang bisa jadi pilihan destinasi liburan Anda.

1. Museum Angkut
Inilah satu-satunya museum di Indonesia yang menyajikan sejarah alat transportasi dunia dengan cara yang menyenangkan. Museum ini memamerkan banyak kendaraan klasik yang sempat menjadi legenda pada masanya, mulai dari kereta kuda, mobil-mobil klasik, sampai mobil balap keren! Terbagi menjadi beberapa zona, museum ini menampilkan alat transportasi dari berbagai negara tempat otomotif begitu berkembang. Zona Gangster dan Broadway dapat jadi spot terbaik untuk Anda yang suka share foto di Instagram.

Harga tiket masuk ke museum ini cukup mahal, yaitu mulai dari Rp50.000 pada hari kerja dan Rp75.000 pada akhir pekan. Namun, Anda tidak akan pernah menyesal mengunjungi museum unik yang satu ini. Museum ini menyediakan tiket terusan yang lebih murah, yaitu untuk ke Museum Angkut dan D’Topeng Museum. Dengan membayar Rp60.000 pada hari kerja dan Rp85.000 pada akhir pekan, Anda sudah bisa mengunjungi dua museum unik tersebut.

2. Museum Topeng/ D’Topeng Museum
Inilah museum unik lainnya yang lokasinya berdekatan dengan Museum Angkut. Meski baru dibuka pada 2014 lalu, museum ini sudah menjadi destinasi populer di Batu, Malang. Di museum ini, Anda bisa melihat berbagai koleksi topeng dari seluruh Indonesia, mulai dari topeng adat sampai topeng-topeng khas daerah setempat. Asyiknya, di D’Topeng Museum, Anda juga bisa melihat berbagai benda-benda bersejarah dari masa Kerajaan Majapahit.

3. Batu Secret Zoo dan Museum Satwa
Lho, memangnya ini museum? Ya, konsep awal Batu Secret Zoo adalah museum yang menampilkan satwa-satwa liar yang masih hidup, persis seperti yang biasa dilihat di kebun binatang. Sementara itu, jika Anda bisa melihat koleksi hewan yang masih hidup di Batu Secret Zoo, di Museum Satwa, Anda bisa melihat hewan-hewan yang sudah diawetkan. Hewan-hewan tersebut berasal dari 5 benua dan diawetkan ketika sudah benar-benar mati. Yang menarik adalah, Anda bisa melihat replika dinosaurus di sini.

Harga tiket masuk 2 lokasi wisata ini adalah Rp60.000 pada hari kerja dan Rp75.000 pada akhir pekan. Bukan hanya bisa melihat satwa liar, di sini Anda juga bisa berpesiar menggunakan perahu di sungai buatan di Batu Secret Zoo.

Nah, penasaran ingin mengunjungi museum-museum unik tersebut sekarang? Namun, sebelum meluncur ke sana, Anda harus menyiapkan akomodasi yang tepat untuk bermalam. Di Batu, Malang, Anda bisa menemukan cukup banyak pilihan hotel dengan harga terjangkau. Salah satu hotel murah di Batu Malang yang bisa jadi referensi untuk Anda adalah Surya Indah Hotel and Restaurant. Selain berada di lokasi yang berdekatan dengan lokasi wisata favorit di Batu, Malang, hotel ini juga menawarkan harga menginap per malam hanya mulai dari Rp470.000.

Jika Anda ingin mencoba sensasi menginap murah di tempat yang berbeda dan unik, maka Omah Kayu dapat menjadi pilihan Anda. Hotel murah di Batu Malang ini menawarkan harga menginap per malam hanya mulai dari Rp200.000-an sampai Rp300.000-an. Ya, yang mana pun pilihan Anda, Anda bisa mencari lebih banyak pilihan hotel murah di Batu Malang secara online di situs travel agent terpercaya seperti Traveloka.

Loading...