Home Informasi Teknologi Mantap! Google Bakal Luncukan Smartphone Android Oreo Seharga 600 Ribuan

Mantap! Google Bakal Luncukan Smartphone Android Oreo Seharga 600 Ribuan

291
0

Mantap!-Google-Bakal-Luncukan-Smartphone-Android-Oreo-Seharga-600-Ribuan

Kabarmaya.co.idSaat ini sudah banyak smartphone murah dengan spesifikasi mewah yang ada di pasaran. Seakan ingin meramaikan ketatnya persaingan smartphone di segmen entry level, kabarnya Google bakal meluncurkan smartphone super murah. Jika biasanya konsumen susah untuk menemukan smartphone murah di kisaran harga 800 ribuan, solusi dari hal ini dijawab oleh Google.

Baru-baru ini Google dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah perangkat yang dipatok dengan harga USD 50 atau sekitar Rp 600 ribuan. Perangkat tersebut akan hadir dengan sistem operasi Android Oreo (Go edition). Walau belum disebutkan namanya, namun perangkat yang sangat menjanjikan tersebut akan diperkenalkan pada perhelatan ‘MWC 2018′ yang digelar minggu ini di Barcelona.

Android Oreo (Go edition) merupakan sistem operasi yang memiliki dasar Android 8.0. Perangkat yang akan diperkenalkan oleh Google pada perhelatan ‘MWC’ akan dibekali dengan RAM sebesar 1 GB dan ruang penyimapanan internal 8 GB. Walau spesifikasinya rendah, Google tetap menjanjikan pengalaman yang tinggi kepada para penggunanya. Hingga saat ini, sistem operasi Android yang paling ringan dan telah tersaji di pasaran adalah Android One.

Kelebihan lain dari Android One adalah penerimaan update OS Android terbaru selama dua tahun berturut-turut. Jika pada program Android One Google menarik Xiaomi sebagai rekanan mereka, pada Android Oreo (Go edition) siapakah yang ditarik oleh perusahaan mesin pencari tersebut? Apakah Xiaomi akan kembali menjadi rekanan mereka?

Loading...