Home Berita K-Pop Deretan Lagu K-Pop Ini Diyakini Bentuk Pemujaan Terhadap Setan

Deretan Lagu K-Pop Ini Diyakini Bentuk Pemujaan Terhadap Setan

1749
0

SHINee-Lucifer

Kabarmaya.co.idKarya-karya dari musisi yang ada di dunia memang pantas untuk diapresiasi lantaran kerja keras mereka dalam menciptakan karya yang luar biasa. Namun beberapa diantaranya justru menjadi perdebatan diantara kalangan netizen karena disebut sebagai bentuk pemujaan terhadap setan. Tak terkecuali juga untuk deretan karya dari musisi K-Pop. Beberapa diantaranya diklaim sebagai lagu pemujaan terhadap setan meski tidak pernah dikonfirmasi secara langsung oleh sang pemiliki lagu.

Mulai dari grup SHINee, Big Bang, hingga 4Minutes masing-masing mempunyai satu lagu yang diklaim sebagai lagu tersebut. Berikut adalah 5 deretan lagu yang dipercaya sebagai pemujaan terhadap setan:

  1. Lucifer’ – SHINee

Idol grup yang baru saja kehilangan salah satu membernya pada akhir tahun 2017 lalu ini juga pernah dianggap menciptakan sebuah lagu yang merupakan bentuk pemujaan terhadap setan.  Pada 2010 SHINee mengeluarkan lagu bertajuk ‘Lucifer’ yang seolah-olah menyatakan kecintaan terhadap sosok Lucifer (iblis).

  1. ‘Bbi Ri Bop’ – Narsha

Lagu ‘Bbi Ri Bop A’ dirilis 2010. Liriknya menceritakan tempat indah yang menjanjikan kebahagiaan, sayang itu semua hanya mimpi buruk. Dalam MV-nya pun Narsha berdoa dan bertransformasi menjadi malaikat hitam.

  1. ‘Monster’ – Big Bang

MV lagu ‘Monster’ yang dirilis 2012 menampilkan kelima member Big Bang seolah mewakili makhluk kegelapan. Meski dituduh menebarkan simbol iluminati dalam klipnya, namun lagu itu ditulis untuk menggambarkan sosok Monster yang ada dalam diri tiap personelnya yang saat itu terlibat skandal.

  1. ‘Mine’ – Kim Jaejoong

Lagu solo Jaejoong bertajuk ‘Mine’ ini dianggap representasi dari simbol pemujaan setan. Mulai dari video bergaya ghotic, malaikat hitam bersayap, sampai ular yang dipegang.

  1. ‘Volume Up’ – 4Minute

Video bertajuk ‘Volume Up’ yang dirilis 2012 ini juga jadi pembicaraan publik karena disebut menampilkan simbol setan. Mulai dari bisikan di awal lagu seolah pengucapan mantera, HyunA dengan mata merahnya, asap yang dianggap makhluk tak kasat mata, sampai ular yang dipeang personel 4Minute yang merupakan perlambang setan yang lain.

Bagi fans kpop internasional mungkin kurang paham dengan arti lirik yang dihadirkan dalam setiap lagunya. Namun jika mencari terjemahannya, beberapa lagu kpop memang mengarah kepada iluminati yang diklaim sebagai pemujaan terhadap iblis atau setan.

Loading...