Home Informasi Teknologi Nokia 8 Sirocco, Spesifikasi Lebih Premium Dengan Harga Bersaing

Nokia 8 Sirocco, Spesifikasi Lebih Premium Dengan Harga Bersaing

318
0
Nokia-8-Siroco,-Spesifikasi-Lebih-Premium-Dengan-Harga-Bersaing
Nokia 8 Sirocco

Kabarmaya.co.idUsai lisensinya dipegan oleh HMD Global, Nokia memang terbilang cukup sukses dalam meluncurkan smartphone premiumnya di era Android seperti sekarang ini. Baru-baru ini dalam ajang ‘Mobile World Congress (MWC) 2018′ yang digelar akhir Februari kemarin, pihak Nokiakembali meluncurkan varian lain dari flagship besutannya yang diberi nama Nokia 8 Sirocco. Model terbaru ini memang cukup berbeda dari Nokia 8 versi reguler.

Layar Nokia 8 Sirocco ini benar-benar dibuat lebih istimewa, dengan mengandalkan teknologi baru, yakni teknologi layar P-OLED berukuran 5,5 inch dengan resolusi QHD 1440 x 2560 piksel. Tak cuma ciamik dalam hal resolusi, layar Nokia 8 Sirocco ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 5 yang akan memperkuat ketahanannya. Adapun untuk bodi ponsel sendiri, kali ini Nokia kembali memakai lapisan kaca di sisi depan dan belakang ponsel lengkap dengan kemampuan tahan aifr berkat dukungan IP 67.

Beralih ke sisi spesifikasi, Nokia 8 Sirocco disiapkan untuk kelas high-end. Ponsel ini menawarkan Snapdragon 835 sebagai pemacu utama ponsel. Sedikit disayangkan, karena sempat ada harapan bahwa HMD Global bakal menggunakan Snapdragon 845 terbaru pada seri ini. Meski demikian, gabungan dari CPU octa-core Kryo 2,5 GHz dengan GPU Adreno 540 dalam chipset ini masih tetap masuk jajaran terbaik di kelasnya.

Ruang penyimpanannya juga dibuat lebih luas dengan RAM 6 GB, ROM 128 GB dan masih upgradable dengan slot microSD hingga 256 GB. Soal sistem operasi yang dijalankan, Nokia 8 Sirocco ini hadir dengan OS Android 8.0 Oreo. Tak kalah handal, bagian fotografi hadir dengan dual kamera utama berukuran 12 MP, sementara untuk kamera depannya hadir dengan resolusi 5 MP. Tak ketinggalan Nokia 8 Sirocco ini hadir dengan dukungan 4G LTE dan baterai 3.260 mAh, sedangkan harganya diperkirakan berada di kisaran Rp 12 jutaan.

Loading...