Home Informasi Fashion Terbaru Cara Merawat Bahan Jeans Supaya Lebih Awet

Cara Merawat Bahan Jeans Supaya Lebih Awet

908
0

Cara-Merawat-Bahan-Jeans-Supaya-Lebih-Awet

Kabarmaya.com –  Memilih bahan jeans untuk pakaian bukanlah tanpa alasan. Selain bahan yang terkesan dingin di kulit, teksur kain juga memiliki kelenturan untuk mengikuti lekuk tubuh sehingga nyaman untuk bergerak.

Jeans dikenal dengan istilah busana casual dan trendy. Siapapun bisa mengenakannya tanpa batasan gender dan usia. Namun banyak sekali keluhan tentang bahan jeans yang sering rusak karena termakan waktu. Mungkin hal tersebut disebabkan oleh salahnya perawatan terhadap busana berbahan kain jeans.

Tapi jangan takut, untuk mendapatkan kain jeans yang lebih awet berikut adalah cara-cara merawat bahan jeans dengan baik dan benar.

•    Jangan melakukan pencucian kain jeans sesering mungkin. Berilah jeda waktu yang agak lama, agar kain jeans tidak terlalu sering tercelup air. Misalnya saja mencuci jeans setiap 2 minggu sekali atau maksimal 1 bulan sekali. Karena jika terlalu sering dicuci, kain jeans akan mudah rusak dan sering bolong pada bagian-bagian tertentu.

•    Untuk mengatasi kain jeans yang sudah berbau namun waktu cuci masih berdekatan, ada cara unik untuk menanggulanginya. Masukkan kain jeans ke dalam freezer yang bersih untuk beberapa waktu. Jadi bau pada kain jeans akan hilang walaupun tanpa dicuci.

•    Perhatikan saat mencuci kain jenas. Jangan sekali-kali menggunakan air panas untuk merendam jeans, usahakan air untuk mencuci adalah air dingin. Untuk masalah penjemuran, usahakan kain jeans dijemur sampai kering pada gantungan. Jangan membiasakan mengangkat kain jeans yang masih basah dan melipatnya.

•    Simpan busana berbahan jeans dengan tepat. Jika jeans sudah kering dan dipastikan tidak ada bagian yang basah, maka segera lipat dan simpan dengan rapi. Ini akan meminimalisir jeans yang kotor karena tergantung begitu saja dan terkena debu.

Well, jadi cara-cara tersebut adalah cara unik namun hebat dalam mengatasi keluhan tentang kain jeans yang mudah sekali rusak,. Bagaimana, Anda siap mencobanya?

Loading...