Mobile Site

Pengalaman Naik Bus Pahala Kencana Jakarta Surabaya Tiket Murah Meriah

Wisata 8 View

Ketika membayangkan harus melakukan perjalanan dari jakarta ke surabaya jalur darat, saya sempat skeptis. Membayangkan perjalanan yang lama dan melelahkan. Karena selama ini, saya selalu menggunakan pesawat atau kereta api. Karena suatu hal, saya mencoba untuk naik bus karena harganya memang lebih murah. Ada banyak armada bus, yang memiliki rute perjalanan ke surabaya. Salah satunya adalah pahala kencana.

Pahala kencana termasuk armada bus yang popular di Indonesia. Memiliki rute yang tersebar di berbagai daerah. Saat membeli tiket secara online, ternyata ada promo potongan harga. Sehingga harga yang diberikan lebih murah meriah. Saya pun langsung membuka website traveloka dan mencari informasi rute dan harga lengkap pahala kencana bisa kamu cek di Traveloka. Sempat bingung memilih armada bus yang tepat. Setelah melihat komentar dari pengguna lainnya. Pahala kencana memiliki review yang baik. Pelayanan bagus dan fasilitasnya lengkap.

Memulai Perjalanan Dengan Bus Pahala Kencana

Harga tiket bus pahala kencana dari jakarta surabaya untuk executive class sebesar Rp 260.000. karena mendapat potongan harga, harganya lebih murah. saya berangkat dari terminal pulo gebang jakarta timur pukul 13.00 wib. Saya sampai di terminal satu jam sebelum keberangkatan, karena takut nanti ada hal yang tidak diinginkan. Sesampainya di terminal kondisi kantor PO pahala kencana cukup ramai dan banyak orang yang membeli tiket.

Karena saya sudah membeli tiket pahala kencana online, saya langsung menunjukan tiketnya ke petugas dan diarahkan ke ruang tunggu pemberangkatan bus. Ketika berada di terminal, mungkin kita akan merasa bingung. Apalagi yang baru pertama kali naik bus. Karena ada banyak gate dan rute jurusan bus. Untuk memudahkan, carilah kode rute yang tertempel di kaca bus dan cocokan dengan kode yang ada di tiket bus. Jangan sampai salah, karena bisa ketinggalan keberangkatan bus

Saya sempat mengalami kebingungan, tapi untungnya salah satu petugas pahala kencana berkeliling terminal dan memberikan informasi ke penumpang. Pelayanannya pun sangat ramah dan membantu sekali. Koper langsung dibawah petugas dan saya masuk ke dalam bus. Saya acungi jempol untuk pelayanan dari petugas pahala kencana ini.

Fasilitas dan Pelayanan Bus Pahala Kencana

untuk fasilitas dan pelayanan bus, pahala kencana cukup oke. Semua krunya sangat membantu penumpang dan ramah. Jika ada kendala, bisa menanyakan langsung ke kru yang bertugas. Fasilitas didalam bus kelas execuitve sangat nyaman. Dengan tempat duduk yang empuk. Setiap tempat duduk disediakan bantal dan selimut. Tapi sayangnya, setiap pasangan dua kursi hanya disediakan satu bantal saja. Mungkin ini bisa menjadi masukan buat pahala kencana, supaya menyediakan dua bantal di setiap pasangan kursi. Sehingga penumpang pun tidak saling berebutan.

Kursi penumpangnya bisa dimaju mundurkan, menyesuaikan posisi anda. Karena jarak deretan kursi cukup sempit. Harus hati-hati, supaya tidak mengganggu penumpang dibelakang kita. Bentuk kursinya juga bisa dipajangkan, yang bisa dijadikan sandaran kaki. Sehingga anda bisa beristirahat dengan nyaman selama perjalanan. Untuk acnya lumayan dingin. Ada TV di depan dan tidak selalu dinyalakan oleh petugas. Musik pun tidak selalu dinyalakan. Hanya dinyalakan di ruang kemudi saja. Buat orang yang ingin istirahat tentunya tidak akan terganggu.

Selama perjalanan cukup nyaman. Supir mengendarai dengan halus. Bisa melewati berbagai kondisi jalan dengan baik dan menjaga keamanan dengan baik. Tidak ugal-ugalan di jalan. Sesampainya di daerah pantura, bus berhenti di rest area atau rumah makan. Disini anda bisa makan, istirahat, shalat atau ke toilet. Di rumah makan semua penumpang diberi roti dan air mineral gratis

Di daerah tuban, bus berhenti lagi di rest area kedua. Disini penumpang boleh turun atau tidak. Karena makannya bayar sendiri. Menjelang subuh, bus akhirnya berhenti di terminal surabaya. Secara keseluruhan pelayanan yang diberikan sangat baik. Dari kru di terminal hingga didalam bus. Supirnya mengendarai bus dengan baik. Namun sayangnya ukuran toilet sangat kecil, membuat buang air kecil susah. Ini menjadi perjalanan yang seru dan menyenangkan. Membuat saya ketagihan buat naik bus lagi.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id