Home Informasi Teknologi Flagship Masa Kini, Samsung Galaxy S9 Punya Progam Untuk Atasi Stress

Flagship Masa Kini, Samsung Galaxy S9 Punya Progam Untuk Atasi Stress

279
0
Baru-Saja-Luncurkan-Galaxy-S8,-Samsung-Dikabarkan-Sudah-Siapkan-Versi-Baru-Galaxy-S9.
Samsung Galaxy S9

Kabarmaya.co.idTeknologi smartphone di era modern ini memang sudah semakin berkembang cukup pesat. Hampir di setiap bulannya selalu saja ada inovas terbaru dari vendor smartphone. Tidak lagi sekadar digunakan berkomunikasi melalui telepon atau media sosial, kini fungsinya jauh lebih banyak. Hal ini tentu saja memanjakan pengguna smartphone masa kini agar merasa nyaman saat menggunakannya.

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus misalnya, sudah berfungsi sebagai alat kesehatan. Sensor optik yang terpasang pada Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus ternyata bisa digunakan untuk mengukur tekanan darah, sebagaimana dilaporkan laman GSM Arena, Selasa (27/2/2018). Teknologi itu dikembangkan bersama Universitas California San Francisco (UCSF) dalam sebuah kolaborasi yang disebut My BP Lab.

VP Senior dan pemimpin Tim Layanan Kesehatan di Samsung Electronics, Peter Koo mengatakan bahwa pihaknya akan terus fokus pada kesehatan. Selain tekanan darah, ponsel Negeri Ginseng itu bisa mengukur tingkat stres penggunanya. Samsung juga berencana memperluas kemampuan Bixbi untuk dapat menilai kalori makanan hanya dengan melihatnya melalui kamera.

Pengguna dapat mengikuti studi penelitian UCFS selama tiga pekan mengenai stress dan bagaimana dampaknya dalam kegiatan sehari-hari. Mereka akan menjawab pertanyaan tentang bagaimana aktivitas keseharian mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali. Data tersebut kemudian akan berkorelasi dengan tekanan darah dan tingkat stress pengguna.

Loading...