Mobile Site

Cara Menekan Pengeluaran Saat Liburan ke Bali

Wisata 8 View

Sebagai salah satu pusat pariwisata di Indonesia, Bali dikenal dengan biaya hidupnya yang cukup tinggi. Mungkin karena sering dikunjungi turis asing, jadi apa pun selalu menggunakan standar mereka. Harga makanan, minuman, akomodasi, dan beberapa tempat hiburan eksklusif menawarkan harga yang jauh lebih mahal.

Liburan Ke BaliNah, dengan apa-apa yang cenderung mahal inilah, beberapa orang jadi enggan datang ke Bali. Alasannya sederhana saja. Bujet yang disediakan tidak akan cukup. Bahkan, kemungkinan bujet habis hanya untuk transportasi dan akomodasi cukup besar. Kalau Anda ingin pelesir ke Bali dengan hemat, ikuti beberapa trik di bawah ini.

1. Memiliki Rencana Perjalanan yang Jelas

Tempat wisata di Pulau Bali ada banyak khususnya wisata pantai dan juga pulau. Kalau Anda berencana pelesir ke sana dan tidak tahu harus datang ke mana saja, kemungkinan besar akan buang-buang waktu di jalanan. Kebingungan akan membuat Anda tidak pergi ke mana-mana.

Oleh karena itu Anda disarankan untuk membuat rencana perjalanan atau itinerary yang detail. Dengan rencana perjalanan ini Anda akan tahu harus pergi ke mana saja. Jangan riset tempat wisata begitu sampai di sana karena semakin buang-buang waktu.

2. Memilih Alat Transportasi yang Tepat

Memahami angkutan umum atau alat transportasi selama di Bali memang penting dan wajib dilakukan oleh semua orang yang ingin hemat. Terkadang kita malas melihat maps dan langsung naik angkutan umum saja. Padahal kalau mau jalan kaki saja tetap bisa dilakukan sembari menikmati pemandangan dan berbelanja.

Selama tidak dibutuhkan, lebih baik jalan kaki. Kalau jaraknya sangat jauh barulah menggunakan angkutan umum atau kendaraan online yang tarifnya tetap dan jelas terlihat sebelum berangkat. Kalau Anda harus mengunjungi banyak tempat, ada baiknya menyewa kendaraan sendiri agar bisa ke mana aja.

3. Lebih Banyak Mengunjungi Pasar Tradisional

Harga makanan di Bali terkenal sangat mahal apalagi yang berdekatan dengan kawasan tempat wisata. Kalau Anda ingin mengonsumsi makanan yang autentik Bali dan harga tetap masuk akal, kunjungi pasar tradisional bukan pasar oleh-oleh. Harga makanan di pasar biasanya lebih bersahabat dan bisa ditawar agar sesuai dengan bujet yang dimiliki.

4. Membawa Air Minum Sendiri

Meski terkesan sepele, urusan minum ini kerap membuat bujet bengkak. Di tempat wisata harga minuman kadang naik. Apalagi kalau Anda beli jus atau jenis minuman premium lainnya. Agar masalah minum tidak membebani anggaran, apalagi di Bali sangat panas, bawah minuman sendiri dari hotel. Atau beli saja air mineral ukuran 1,5 liter agar tidak perlu sering beli.

5. Menginap di Hotel Murah

Salah satu sumber pemborosan yang sering sekali terabaikan adalah akomodasi selama melakukan pelesir termasuk di Bali. Akomodasi sering kali mahal sehingga bujet untuk wisata jadi semakin menipis. Kalau Anda ingin lebih hemat selama melakukan perjalanan ke Pulau Dewata, pilih hotel bujet yang tidak hanya murah, tapi juga memberikan banyak sekali fasilitas.

Hotel di Bali yang murah ada banyak khususnya hotel dalam jaringan Airy. Hotel dalam jaringan ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah dipesan. Anda cukup mengunduh aplikasinya melalui ponsel Apple dan Android. Selanjutnya segera booking hotel online murah sesuai dengan kebutuhan lalu bayar dengan kartu kredit atau transfer bank.

AiryMeski memiliki harga yang relatif lebih terjangkau dari yang lain, fasilitas yang ditawarkan cukup banyak. Anda bisa mendapatkan kamar yang lengkap dengan fasilitas seperti kamar mandi dalam dengan perlengkapan dan pancuran air panas. Selanjutnya akses internet nirkabel (Wi-Fi), televisi layar datar (LCD), air mineral, hingga kasur nyaman bisa juga didapatkan.

Tags
Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id